Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Total Arema

Pino Belum Penuhi Ekspektasi

Arema FC tanpa Trio Timnas Lawan PSM

Minggu, 07 May 2017 06:21

 Pino Belum Penuhi Ekspektasi

Pino (dok/Jawa Pos Radar Malang)

MALANG KOTA Ekspektasi (harapan) Aremania FC kepada Juan Pablo Pino Puello sangat tinggi. Ya, karena dia satu-satunya marquee player (pemain kelas dunia) yang dimiliki Arema FC. Namun, hingga kini dia belum menampilkan permainan terbaiknya.

 

Ketika melawan Barito Putera, Jumat malam lalu (5/5), Pino terlihat tampil kurang maksimal. Dia terlihat kurang bersemangat mengejar bola meskipun sempat memberi umpan dan mendapatkan peluang dari tendangan bebas.

Tidak maksimalnya penampilan Pino ini dibenarkan oleh pelatih Arema FC Aji Santoso. Menurut Aji, eks pemain AS Monaco tersebut kurang lincah dalam bergerak. Aji menyatakan, kondisinya belum fit. Selain belum maksimal, pada pertandingan itu Pino mengalami cedera ringan. ”Pino menderita cedera pada otot paha, tapi tadi (kemarin) sudah ikut latihan,” kata Aji, kemarin (6/5). ”Besok dipantau lagi untuk menentukan ikut dibawa ke Makassar atau tidak,” imbuhnya.

Saat disinggung deadline untuk Pino agar tampil dengan performa maksimal, Aji belum mengetahuinya. Tapi, Aji berharap dalam waktu dekat Pino sudah bisa menambah kekuatan Arema FC dan bermain sesuai ekspektasi. ”Pino sudah tanda tangan kontrak dengan Arema, sehingga harus membuktikan kualitasnya,” kata eks Persela Lamongan ini.

Dalam pertandingan melawan Barito Putera, pemain lain seperti kapten Johan Alfarizie dan Dedik Setiawan sempat menanyakan kepada Aji Santoso terkait permainan Pino. Namun, Aji tidak bisa mengganti Pino meski permainannya kurang maksimal. ”Saya tidak bisa mengganti Pino, karena sudah melakukan pergantian tiga pemain senior,” kata Aji.

Untuk diketahui, regulasi  di Liga 1 memang memiliki lima pergantian pemain, dua pergantian untuk dua pemain U-22 dan tiga pemain untuk pergantian pemain senior. Saat Arema melawan Barito Putera, Arema sudah telanjur memasukkan tiga pemain senior, seperti Pino, Cristian Gonzales, dan Adam Alis.

Aji memasukkan Pino pada babak kedua dengan harapan bisa menambah keunggulan. Namun, permainan Pino kalah dengan pemain tengah Barito Putera seperti Paulo Sitanggang. Hasilnya, lini tengah Arema kewalahan. ”Setelah Pino masuk, ternyata lini tengah kewalahan, sehingga saya masukkan Adam Alis,” kata dia.

Sementara itu, Arema FC dipastikan tanpa tiga pilar Tim Nasional (Timnas) U-22 saat melawan PSM Makassar, Rabu mendatang (10/5). Tiga pilar itu yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir harus mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. ”Tidak masalah kami tanpa trio Timnas Indonesia U-22, karena pelapisnya juga memiliki kualitas yang sama,” kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini. (asa/c2/riq)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia