Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Edukasi

Siswa SD Pinggiran Mahir Fashion Show

Rabu, 03 May 2017 08:56

Siswa SD Pinggiran Mahir Fashion Show

DUH LUCUNYA: Salah satu siswi SDN Wonokoyo 1, Kedungkandang, tampil dengan percaya diri di panggung, Selasa (2/5). (Darmono/Jawa Pos Radar Malang)

KOTA MALANG  – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SDN Wonokoyo 1, Kedungkandang, kemarin (2/5), tampak berbeda. Sebab, sekolah itu menggelar fashion show dengan memakai pakaian adat Nusantara. Dengan gayanya yang polos, para siswa berlenggak-lenggok di panggung mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia.

 

Sesekali, suara sorakan dan tepuk tangan pun terdengar dari arah penonton ketika mereka berpose. Sebanyak 174 siswa mulai dari kelas I hingga VI turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Salah satu panitia pelaksana acara Dwi Muljasih menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional juga sekaligus memperingati Hari Kartini (21/4). ”Kegiatan ini belum pernah ada di sini. Tahun lalu, kami memperingati dengan cara berkeliling kampung dengan menggunakan kereta mini,” ujarnya. Dwi menambahkan, pada kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa, tapi juga orang tua murid.

Pihaknya juga mengaku terkejut karena tidak biasanya orang tua murid turut serta bergabung dalam kegiatan sekolah. ”Para orang tua juga antusias. Mereka mau mendandani anaknya semaksimal mungkin untuk fashion show ini,” ujarnya. Para murid pun juga tampak senang dengan digelarnya kegiatan tersebut.

Dwi menyampaikan, dengan adanya fashion show ini diharapkan bisa menarik perhatian para calon wali murid SDN Wonokoyo 1. ”Agar orang tua tertarik dan mau menyekolahkan anaknya di sini. Juga supaya mereka tahu kalau di sini juga ada banyak kegiatan,” harap dia.

Selain fashion show, beberapa murid juga sempat unjuk kebolehan dengan membawakan tari tradisional. Mereka tampil dengan percaya diri di hadapan teman, guru, serta para wali murid. (fis/c2/lid)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia