Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Life Style

Dapat Hadiah Sepeda Motor, Warga Polowijen Menangis

Senin, 01 May 2017 06:47

Dapat Hadiah Sepeda Motor, Warga Polowijen Menangis

REZEKI NOMPLOK: Nurhayati (kanan) menerima kunci simbolis dari Ketua APPBI DPC Malang Fifi Trisjanti (kiri), disaksikan notaris Lyla Herawati, Minggu (30/4) (Bayu Eka Novanta/Radar Malang)

KOTA MALANG  – Penutupan event Malang Raya Great Sale 2017 di @MX Mall, Minggu (30/4), menjadi berkah bagi Nurhayati, warga Kelurahan Polowijen, Kota Malang. Sebab, dia mendapatkan undian hadiah utama sepeda motor dari gelaran tersebut. Raut wajah bahagia bercampur haru tidak bisa disembunyikan Nurhayati ketika nomor kupon yang dibawanya, dinyatakan sah oleh notaris dan beberapa juri sebagai peserta yang berhak membawa pulang grand prize satu unit sepeda motor.

 

Nomor kupon Nurhayati keluar pada pengambilan undian kedua setelah peserta sebelumnya dinyatakan gugur karena tidak hadir. Wanita kelahiran Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang ini, sempat menitikkan air mata ketika Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPC Malang Fifi Trisjanti menyerahkan simbol berupa kunci motor kepadanya. Bahkan, dia terlihat gemetar saat ditanya oleh pembawa acara.

Ibu satu anak itu mengaku tidak menyangka jika dirinya akan mendapatkan hadiah tersebut. ”Nggak menyangka, saya juga nggak punya firasat apa-apa. Hanya bismillah kalau dapat, itu rezeki untuk anak,” ujarnya ketika ditemui usai turun dari panggung.

Pada kegiatan yang berlangsung mulai 7–30 April ini, Nurhayati berhasil mengumpulkan 15 kupon. Semuanya dia dapatkan dari pembelian makanan di food court salah satu mal yang turut menggelar kegiatan tersebut. ”Salah satunya, saya sering makan di food court Plaza Araya,” kata dia. Wanita kelahiran 2 Juli 1994 itu mengatakan bahwa hadiah tersebut akan digunakan untuk keperluannya sehari-hari.

Ya, kemarin merupakan acara puncak dari penyelenggaraan event yang sudah memasuki tahun ke-7 itu. Sebelumnya, customer bisa mendapatkan kupon undian tersebut dari transaksi yang dilakukan di 8 mal yang mengikuti event itu. Mal-mal ini adalah Sarinah, Malang Plaza, Malang Town Square (Matos), @MX Mall, Plaza Araya, Cyber Mall, Lippo Plaza Batu, dan Malang City Point (MCP).

Setiap bertransaksi minimal Rp 50 ribu, pelanggan akan mendapatkan satu kupon undian berhadiah. Hadiah yang ditawarkan pun beragam. Antara lain sepeda motor, TV LCD, lemari es, mesin cuci, dan DVD player. Tidak hanya itu, panitia pun memberikan hadiah tambahan berupa handphone bagi peserta yang membawa bukti pelunasan pembayaran pajak tahun 2016.

Ketua APPBI DPC Malang Fifi Trisjanti menyatakan, antusiasme masyarakat pada acara tahun ini jauh lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. ”Jumlah kupon yang terjual juga meningkat dua kali lipat,” kata dia.

Fifi menyampaikan, APPBI memang berkomitmen untuk terus membuat acara persembahan kepada masyarakat Malang. Bahkan, dia mengungkapkan, event ini akan diadakan lagi tahun depan. Hanya saja, dia berharap, di kegiatan selanjutnya, Pemerintah Kota Malang bisa memberi dukungan lebih. ”Pengennya tahun depan pemkot bisa support penuh. Kalau diadakan lagi kan masyarakat juga senang,” ucap Fifi.

Sementara itu, General Manager Lippo Plaza Batu Erick Richardo menambahkan, karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya akan mengemas acara menjadi lebih menarik pada tahun selanjutnya. ”Hadiahnya makin banyak,” imbuh dia. Erick menyampaikan, jika pada tahun ini diikuti oleh 8 mal di Malang Raya, dia berharap pada gelaran selanjutnya bisa lebih dari itu. (fis/c4/lid)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia