Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Hiburan

Ari Lasso Mendadak Nge-Jazz di Malang

Senin, 01 May 2017 05:43

Ari Lasso Mendadak Nge-Jazz di Malang

TAMPIL BEDA: Ari Lasso saat tampil di dalam Malang Jazz Festival di Ballroom Baiduri Sepah, Sabtu malam (29/4). ( Bayu Eka Novanta/Radar Malang)

KOTA MALANG Ada yang berbeda dalam performance penyanyi solo Ari Lasso dalam rangkaian event Malang Jazz Festival bertajuk #RoadToMalangJazzFestival yang digelar di Ballroom Baiduri Sepah, Sabtu malam (29/4). Ari Lasso yang dikenal beraliran musik pop-rock, malam itu juga mengaransemen 5 lagu dari total 13 lagu dengan gaya musik jazz. Di mana genre musik tersebut sangat bertolak belakang dengan gaya bermusik Ari Lasso yang lebih ke aliran pop-rock.

Laki-laki kelahiran Madiun itu pun mengaku jika penampilannya di Malang kali ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan. Bahkan, agar penampilannya maksimal, pria berkacamata itu hingga belajar musik jazz dari beberapa musisi beraliran jazz, seperti penyanyi jazz dari Kanada Michael Buble. ”Malam ini hastag-nya mencoba nge-jazz,” ujarnya saat di panggung dibarengi gelak tawa ribuan penonton.

Dia sempat mengungkapkan jika membawakan lagu jazz merupakan tantangan baginya. ”Jazz bukan wilayah yang saya kuasai. Bukan zona nyaman untuk saya,” kata dia. Meskipun begitu, dia tetap berusaha untuk tampil maksimal.

Pada malam itu, Ari membuka penampilannya dengan membawakan lagu berjudul Mengejar Matahari. Penonton pun bersorak ketika dirinya muncul kali pertama di panggung. Sorotan lampu yang fokus mengarah kepadanya pun semakin menambah suasana semarak.

Memasuki lagu kedua, iringan musik yang semula pop seketika berubah menjadi lebih jazzy. Mendengar alunan musik tersebut, gemuruh keriuhan penonton pun pecah. Lagu berjudul Arti Cinta itu pun terdengar berbeda dari biasanya. Ari menyatakan, event tersebut merupakan sesuatu yang bakal dia ingat. ”Momen seperti ini sangat jarang. Saya akan ingat terus,” ujarnya.

Penonton pada malam itu mendapatkan banyak suguhan tidak biasa dari Ari Lasso. Salah satunya terdengar dari lagu ketiga yang dia bawakan, yakni yang berjudul Dunia Maya. ”Ini single terbaru saya. Baru kali pertama ini saya nyanyikan di Malang,” celetuknya sebelum memulai bernyanyi. Selesai dengan lagu ketiga, Ari melanjutkan performance-nya dengan membawakan lagu berjudul Elang.

Beat dari lagu Elang pun sukses membuat penonton yang semula duduk di kursi VIP, lalu beranjak dari tempat duduknya dan ikut berjingkrak. Tidak sedikit dari mereka mengeluarkan handphone dan merekam momen tersebut. Pada saat membawakan lagu kelima yang berjudul Penjaga Hati, Ari Lasso sempat mengeluarkan handphone dari sakunya dan berinteraksi dengan penonton.

Di pertengahan lagu, dia sempat merekam suasana riuhnya penonton yang ikut menyanyikan lagu tersebut. Malam itu, laki-laki yang pernah menjadi pentolan band Dewa 19 ini membawakan total 13 lagu. Di antaranya berjudul Karena Aku T’lah Denganmu, Cinta Terakhir, Aku dan Dirimu, Tentang Cinta, Rahasia Perempuan, Hampa, Misteri Ilahi, dan Kamulah Satu-Satunya.

Di sela-sela penampilannya, Ari mengungkapkan jika masyarakat Malang begitu antusias dengan hadirnya musik jazz. ”Malang bisa jadi tuan rumah Festival Jazz Indonesia,” serunya diikuti tepuk tangan dan sorak-sorai penonton.

Rangkaian event Malang Jazz Festival bertajuk #RoadToMalangJazzFestival itu sendiri digelar oleh Jade Indopratama serta didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Sebelum penampilan Ari Lasso, penonton terlebih dulu dihibur oleh The Groove. Vocal group tersebut juga membawakan 12 lagu bernuansa jazzy. (fis/c2/lid)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia