Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Ekonomi Bisnis

Pameran 5 Hari, Pengembang Raup hingga Rp 8 M

Selasa, 25 Apr 2017 13:12

Pameran 5 Hari, Pengembang Raup hingga Rp 8 M

RAUP UNTUNG: Seorang marketing properti menawarkan hunian dalam pameran properti di MOG, Senin (24/4). (Bayu Eka Novanta/Radar Malang)

KOTA MALANG– Para pengembang yang mengikuti pameran properti bertajuk Real Estate Expo di hall Mal Olympic Garden (MOG) lima hari belakangan (20–24 April) tampaknya bisa pulang dengan perasaan gembira. Sebab, pada hari terakhir kemarin (24/4), rata-rata dari mereka sudah closing. Bahkan, ada yang sudah mengantongi lebih dari Rp 8 miliar.

 

Pameran yang diselenggarakan pada saat long weekend tersebut dimanfaatkan masyarakat yang sedang mencari hunian. Bahkan, para pembeli dan calon pembeli dari warga luar kota pun banyak yang menyerbu pameran tersebut. Salah satu bentuk hunian yang diminati adalah apartemen. Itu seperti yang terlihat dari jumlah user yang didapat apartemen Taman Melati Dinoyo. ”Hingga hari kelima ini, kami sudah closing 20 unit,” ujar Oddy, sales marketing executive Taman Melati Dinoyo, saat ditemui Jawa Pos Radar Malang kemarin.

Jika diuangkan, total 20 unit tersebut bernilai kurang lebih Rp 8 miliar. Oddy menyatakan, peminat apartemen saat ini cukup tinggi. Apalagi, dia membeberkan, mereka merupakan pelopor apartemen kampus di Malang.

Meskipun mindset dari beberapa masyarakat masih banyak yang mencari hunian landed, tapi pasar apartemen masih terbilang bagus. Oddy menyampaikan, selama pameran ini, rata-rata new user berasal dari luar kota. ”Ada yang dari luar kota. Mereka membeli untuk anaknya yang akan kuliah di Malang. Ada juga yang untuk disewakan,” kata dia.

Selama pameran, pihaknya memang menawarkan beberapa promo supaya makin menarik minat new user. ”Kami ada promo diskon fee booking 57 persen. Jadi, seumpama seharusnya membayar Rp 10 juta, maka hanya perlu membayar Rp 4,3 juta saja,” terang dia.

Pada pameran tersebut, juga terdapat satu stan pengembang yang terbilang masih baru, yakni Giri Palma Cluster. Jika sebelumnya Giri Palma terkenal sebagai toko furnitur, kini merambah ke sektor properti. Minat masyarakat pun cukup bagus. ”Selama pameran ini, sudah ada sekitar 3 hot user,” ujar Nurul Laily, marketing Giri Palma Cluster.

Dia menyatakan, pihaknya mempunyai total 26 unit rumah. Sampai saat ini, sudah terjual 7 unit. Oleh karena itu, melalui pameran tersebut, pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang hadirnya perumahan itu. ”Kami punya target, yakni bisa menjual 5 unit rumah,” kata dia.

Sementara itu, Project Officer Ilhami Organizer Inggrita menyatakan, selama lima hari pameran berlangsung, respons masyarakat cukup bagus. ”Rata-rata closing dan banyak pengembang yang mendapatkan hot user,” kata dia. Dari data yang masuk, beberapa pengembang juga sudah closing, rata-rata di atas 4 unit. (fis/c3/abm)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia