Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Total Arema

Arema Cari Pemain Keras, tapi Tidak Kasar dan Ngawur

Jumat, 17 Mar 2017 17:59

Arema Cari Pemain Keras, tapi Tidak Kasar dan Ngawur

Aji Santoso memberikan instruksi pada para pemain Arema FC beberapa waktu lalu (Darmono/ Jawa Pos Radar Malang)

KOTA MALANG  – Kualitas 26 pemain Arema FC bisa dibilang sudah teruji dengan diraihnya Piala Presiden 2017 dan Trofeo Bhayangkara. Oleh karena itu, tambahan dua pemain lagi diharapkan kualitasnya jauh lebih baik dibanding pemain yang ada saat ini.

 

Jangan sampai Arema FC membeli kucing dalam karung. Pemain yang akan dikontrak harus memberi kontribusi besar. Hal itu disadari pelatih Arema FC Aji Santoso. Menurut dia, pihaknya membutuhkan pemain yang mempunyai khas Malangan. Yakni pemain yang semangat, keras, dinamis, dan agresif.

Menurut dia, pemain khas Malangan menjadi standar untuk menjamin permainan yang apik dalam sebuah tim. ”Arema membutuhkan pemain dengan karakter Malangan,” kata pelatih yang dikaruniai lima anak ini, Kamis (16/3).

Dia melanjutkan, pemain yang berkarakter Malangan bukan berarti kasar dan ngawur, tapi mampu bermain ngotot dan pantang menyerah. ”Pemain yang memiliki karakter tersebut sangat cocok dengan Arema FC,” kata pelatih yang dulu pernah menjadi kapten di Arema FC ini.

 Sementara itu, kini Arema FC sedang menunggu regulasi terkait kompetisi tahun ini, terutama regulasi pemain yang dimiliki. Khususnya berapa pemain asing yang bisa dimiliki oleh setiap tim. Saat ini Arema FC sudah mempunyai tiga pemain asing, yakni Arthur Cunha, Fellipe Bertoldo, dan Esteban Vizcarra. ”Regulasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kami nantikan, itu untuk menentukan pemain tambahan,” kata Aji Santoso, kemarin siang.

Selama ini Arema FC masih kesulitan mencari pemain tambahan untuk posisi striker dan stoper. Sebab, beberapa pemain lokal yang berkualitas sudah terikat kontrak dengan klub lain. Sementara kalau merekrut pemain asing masih bimbang dengan ketetapan regulasi dari PSSI.

Saat disinggung komposisi pemain Arema FC saat ini, menurutnya, sudah lengkap. Tapi, agar Arema FC berjalan seimbang saat Liga 1 digelar, tim yang berjuluk Singo Edan ini masih kekurangan pemain untuk posisi penyerang dan pemain belakang. ”Kalau dari komposisi pemain sudah lengkap, supaya lebih lengkap perlu tambahan striker dan stoper,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Arema FC masih kekurangan dua pemain. Sejumlah nama mencuat menjadi pemain incaran. Selain pemain depan, Arema FC kekurangan pemain belakang. Ada nama pemain naturalisasi Guy Junior yang sempat disebut-sebut bakal bergabung, tapi dia memilih tim lamanya yakni Madura United.

Ada lagi pemain belakang yang pernah memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) Jad Noureddine. Hanya, perekrutan pemain itu menuai kendala karena statusnya masih pemain asing. Sedangkan regulasi pemain asing hingga kini belum ditentukan PSSI. (asa/c2/riq)

 

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia