Minggu, 21 Jan 2018
radarmalang
Hiburan

Tantowi Yahya: Penggemar Country Music di Malang Paling Aktif

Rabu, 04 Jan 2017 12:50

Tantowi Yahya: Penggemar Country Music di Malang Paling Aktif

Kunjungan Tantowi Yahya di dapur Redaksi (Bayu Eka Novanta/Radar Malang)

MALANG KOTAJawa Pos Radar Malang, kemarin (3/2), kedatangan tamu istimewa, presenter senior yang juga politikus nasional, Tantowi Yahya. Tantowi datang ke Malang untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-13 Country Music Club of Indonesia (CMCI) Cabang Malang yang digelar tadi malam, di Hotel Atria.

 

Saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Malang, Tantowi menyampaikan kebanggaannya kepada publik Malang. Menurutnya, selain sebagai barometer musik rock Indonesia, Malang rupanya menjadi tempat berkumpulnya para pecinta musik country yang sangat aktif. Bahkan, setelah CMCI didirikan di Jakarta tahun 2001, cabang pertamanya di Malang.

 

Presiden CMCI Pusat ini juga memuji para anggota CMCI Malang yang kiprahnya paling aktif dari CMCI lain di seluruh Indonesia. ”Padahal, gudang musik country itu di Bandung, tapi justru di Malang yang pencintanya paling aktif,” puji mantan anggota DPR RI dari partai Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Tantowi menyatakan, CMCI merupakan paguyuban perkumpulan orang penyuka musik country. ”Tujuan dibentuknya CMCI agar musik country bisa berdampingan dengan genre musik yang lain,” terang dia.

Dia mengungkapkan, CMCI juga terdapat di 7 provinsi dan 12 kota di Indonesia. ”Tapi, yang paling aktif di Malang. Padahal, di sini (Malang, red) bukan kota country,” ujar laki-laki kelahiran Indralaya, Sumatera Selatan itu. Dia menjelaskan, melalui musik country, pihaknya ingin menjalin kebhinnekaan. Menurutnya, musik tidak boleh menimbulkan perpecahan tetapi justru harus mempersatukan.

Dalam diskusi bersama awak Radar Malang tersebut, laki-laki 56 tahun ini juga mengungkapkan, dirinya ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon duta besar (dubes) Republik Indonesia untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga.

Tantowi menyatakan, pada masa kerjanya mendatang, dirinya akan memanfaatkan kekuatan teknologi digital. ”Kami akan aktif memberikan update informasi yang bisa dinikmati masyarakat seluruh Indonesia,” lanjutnya. Selain memperkuat secara digital, dirinya juga akan melakukan diplomasi secara tradisional, yakni melalui pertemuan.

Sementara itu, Wakil Presiden CMCI Sutjipto Goenawan menguraikan, tiga agenda utama akan dilakukan untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-13 CMCI Malang. ”Lantaran masih nuansa Imlek, kami akan mengemas acara dengan tema country tetapi nuansa tahun baru Tionghoa,” kata dia.

Selanjutnya, akan ada acara farewell untuk Presiden CMCI Pusat Tantowi Yahya yang ditunjuk menjadi dubes. ”Kami (CMCI) juga ingin berpartisipasi dalam menyosialisasikan tax amnesty (pengampunan pajak) supaya lebih lancar dan banyak yang mengikuti,” ujarnya. (fis/c4/lid)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia