Minggu, 22 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Panwaslu Ajak Polres Awasi Medsos

Senin, 16 Apr 2018 20:47 | editor : Abdul Basri

Panwaslu Ajak Polres Awasi Medsos

SAMPANG – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Sampang berjanji memaksimalkan pengawasan kegiatan kampanye paslon bupati dan wakil bupati. Termasuk di media sosial (medsos). Bahkan, bekerja sama dengan polres setempat untuk sama-sama memantau dunia maya.

Komisioner Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Sampang Insiatun mengatakan, lembaganya telah bekerja sama dengan Polres Sampang dengan membentuk tim siber yang bertugas melakukan pengawasan dunia maya. Pihaknya lebih mengedepankan proses hukum dalam menindak pelanggaran kampanye.

”Bukan dishubkominfo yang kita ajak kerja sama, tapi polres. Setiap penindakan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku,” terangnya Minggu (15/4).

Insiatun menegaskan, sampai saat ini tidak ada pelanggaran kampanye di medsos yang dilakukan paslon ataupun tim sukses (timses). Misalkan, kampanye hitam dan pelanggaran yang lain.

Dia berjanji akan intensif melakukan pengawasan kegiatan kampanye. Termasuk di medsos. Jika terbukti ada pelanggaran, akan diproses dan ditindak sesuai prosedur.

”Kami tidak akan segan-segan menindak semua pelanggaran di pilkada. Siapa pun orangnya dan apa pun jabatannya, jika terbukti melanggar aturan kampanye akan kami tindak,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Sampang Moh. Djuwardi membenarkan hingga saat ini instansinya belum menerima pengajuan dari panwaslu untuk melakukan pengawasan kampanye di media sosial. ”Jadi kami belum bisa mengawasi kampanye di medsos,” ucapnya.

(mr/nal/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia