Minggu, 22 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Sumenep

Pemkab-Japnas Tanda Tangani MoU Pengembangan Pariwisata

Senin, 16 Apr 2018 15:20 | editor : Abdul Basri

JALIN KERJA SAMA: Bupati Sumenep A. Busyro Karim dan Ketua Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono menandatangani MoU dalam bidang pengembangan pariwisata di Sumenep, Sabtu (14/4).

JALIN KERJA SAMA: Bupati Sumenep A. Busyro Karim dan Ketua Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono menandatangani MoU dalam bidang pengembangan pariwisata di Sumenep, Sabtu (14/4). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Pemkab Sumenep memulai babak baru pengembangan pariwisata. Untuk menyukseskan program Visit Sumenep 2018, pemkab menandatangani MoU pengembangan pariwisata dengan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Indonesia, Sabtu (14/4).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim dan Ketua Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono di rumah dinas bupati. Usai penandatanganan MoU, bupati mengungkapkan harapannya agar Japnas bisa berinvestasi di Sumenep untuk pengembangan sektor pariwisata.

”Semoga dengan penandatanganan MoU ini, ada pengusaha yang bernaung di Japnas mau berinvestasi di Kabupaten Sumenep. Kami memang butuh dukungan dari pengusaha dan masyarakat dalam rangka pengembangan wisata,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, pembangunan destinasi wisata di Sumenep sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar objek wisata. Dia memastikan, masyarakat di Sumenep adalah masyarakat yang ramah dan siap menerima perubahan, terutama perkembangan.

”Destinasi wisata di Sumenep sejatinya tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain, baik itu potensi wisata alam, sejarah, maupun religi. Banyak spot wisata menarik di Sumenep yang masih butuh sentuhan pengembang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengaku sangat mendukung masuknya investor ke Sumenep. Dia berharap, dengan kerja sama tersebut program Visit Sumenep 2018 semakin sukses.

”Selama pengembang atau investor sesuai aturan, kami sangat menerima di Sumenep. Dan saya yakin bukan hanya saya, tapi juga seluruh masyarakat Sumenep menantikan perkembangan Sumenep menjadi daerah wisata di Indonesia,” jelasnya.

(mr/aji/hud/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia