Selasa, 24 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Dewan Ingatkan Pemkab Serius Atasi Banjir Perkotaan

Jumat, 13 Apr 2018 18:22 | editor : Abdul Basri

ANTISIPASI BANJIR: Selokan di Jalan Pintu Gebang, Kota Pamekasan, dinormalisasi Kamis (12/4).

ANTISIPASI BANJIR: Selokan di Jalan Pintu Gebang, Kota Pamekasan, dinormalisasi Kamis (12/4). (MOH. ALI MUHSIN/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Banjir di wilayah perkotaan masalah lama yang tidak kunjung terselesaikan. Tiap kali hujan deras, dapat dipastikan wilayah perkotaan Pamekasan banjir. Hal tersebut menjadi sorotan wakil rakyat.

Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin mendesak pemkab serius mengatasi masalah banjir di wilayah perkotaan. Berbagai hal yang berpotensi menyebabkan banjir atau genangan harus diatasi. ”Banjir menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, banyak saluran irigasi yang tersumbat. Jika tidak dilakukan normalisasi, dapat menyebabkan banjir atau genangan. Berdirinya perumahan juga perlu diperhatikan. ”Banyak berdiri perumahan. Jika tidak dilengkapi dengan irigasi yang memadai, bisa menyebabkan banjir,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pamekasan Totok Hartono mengaku, penanganan banjir sudah dilakukan. Di antara langkah yang telah dilakukan yaitu pemasangan sheet pile di Kelurahan Gladak Anyar.

”Untuk titik-titik lainnya kami lakukan secara bertahap. Masih terkendala anggaran. Penanangan banjir perkotaan juga menjadi wewenang BPBD,” sebutnya. ”Normaliasi sungai dan pembuatan plengsengan menjadi wilayah kerja pemprov,” imbuhnya.

(mr/sin/hud/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia