Rabu, 25 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Peserta JPRM Goes to School 2018 Dapat Hadiah

Jumat, 13 Apr 2018 08:25 | editor : Abdul Basri

SUKSES: GM JPRM Moh. Tojjib (dua dari kiri) didampingi panitia JPRM Goes to School foto bersama peserta terbaik usai penyerahan hadiah Kamis (12/4).

SUKSES: GM JPRM Moh. Tojjib (dua dari kiri) didampingi panitia JPRM Goes to School foto bersama peserta terbaik usai penyerahan hadiah Kamis (12/4). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Pelatihan jurnalistik yang dikemas dalam kegiatan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Goes to School tingkat SMPN negeri di Bangkalan berakhir sukses. Tiga siswa terbaik mendapatkan hadiah dari panitia di kantor JPRM Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (12/4).

Mereka adalah Efira Ainuril Nasa, siswa kelas IX SMPN 4 Bangkalan; Ikbal Romadoni, SMPN 2 Galis; dan Siti Hardiyanti, siswa SMPN 5 Bangkalan. Tiga siswa itu tersenyum bahagia saat menerima uang pembinaan, piagam penghargaan, dan piala. Hadiah diberikan oleh GM JPRM Moh. Tojjib.

Sebelumnya, JPRM menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik. Kegiatan itu diikuti siswa 47 SMPN se-Bangkalan. Selain belajar teori, mereka juga langsung praktik menulis berita.

Tulisan karya semua peserta kemudian diseleksi oleh panitia. Dari semua peserta itu mengerucut menjadi tiga siswa untuk mendapat apresiasi dari panitia. ”Terima kasih kepada JPRM yang melaksanakan pelatihan jurnalistik,” kata Kepala SMPN 4 Bangkalan Herman Setiawan ketika mendampingi siswanya kemarin.

Herman mengutarakan, pelatihan jurnalistik JPRM Goes to School sangat bermanfaat. Peserta didik bisa lebih tahu dan mengenal ilmu jurnalistik. Terlebih, kata Herman, dari kegiatan ini panitia memberikan penghargaan kepada peserta terbaik. Itu tentu sangat positif dan bisa merangsang siswa yang lain untuk berprestasi.

”Dengan piagam ini setidaknya bisa membuat siswa yang lain terpacu untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Herman berharap apresiasi dari JPRM itu akan memantik siswanya menjadi penulis andal. Senin (16/4), piagam dan piala itu akan diserahkan kembali di sela-sela upacara bendera. ”Tujuannya, memantik siswa yang lain agar bisa berprestasi. Misalkan ada pelatihan lagi, siswa dapat tertantang untuk menjadi penulis andal,” jelasnya.

Kepala Event JPRM Moh. Sugianto mengatakan, dari sekian siswa yang ikut pelatihan jurnalistik tingkat SMPN se-Bangkalan, terpilih tiga siswa sebagai penulis terbaik. Itu berdasar hasil seleksi dan penilaian panitia. ”Penghargaan ini semata-mata untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang serius dan sungguh-sungguh ikut pelatihan dan mempraktikkan materi yang diterima,” terangnya.

Mantan koordinator liputan (Korlip) JPRM itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Dia berharap, kerja sama yang baik itu terus berlanjut untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya melalui kegiatan diklat jurnalistik. ”Terima kasih terutama kepada Disdik Bangkalan,” katanya.

Sementara itu, kegiatan serupa juga akan berlanjut untuk siswa tingkat SMA/SMK. Di Bangkalan, JPRM Goes to School tingkat SMA/SMK 2018 akan dimulai Senin, 16 April 2018. Kegiatan itu akan dilaksanakan di 20 sekolah selama sepuluh hari. 

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia