Jumat, 27 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Sastra & Budaya

Tora Layak Ada di Setiap Perpustakaan

Rabu, 11 Apr 2018 20:49 | editor : Abdul Basri

BERBUDAYA: Humas Politeknik Negeri Madura (Poltera) Taufik Hidayat memperlihatkan buku Tora; Satengkes Carpan Madura yang dibacanya, Rabu (11/4).

BERBUDAYA: Humas Politeknik Negeri Madura (Poltera) Taufik Hidayat memperlihatkan buku Tora; Satengkes Carpan Madura yang dibacanya, Rabu (11/4). (Radar Madura/Jawa Pos.com)

SAMPANG – Buku kumpulan cerita pendek (cerpen) berbahasa Madura berjudul Tora; Satengkes Carpan Madura menyapa pembacanya. Kehadiran buku careta pandha’ (carpan) itu juga mendapat apresiasi akademisi.

Seperti diungkapkan Humas Politeknik Negeri Madura (Poltera) Taufik Hidayat, Rabu (11/4). Buku ini memuat 63 carpan karya 21 penulis yang umumnya masih muda.

”Membaca buku Tora sangat menarik. Tidak hanya karena tulisannya yang menggunakan bahasa Madura, tapi juga di dalamnya menceritakan perilaku sehari-hari orang Madura,” katanya.

Selain itu, kata Taufik, buku terbitan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) ini menyajikan kebudayaan Madura. Seperti tata cara atau tatakrama memanggil kepada orang yang lebih tua atau lebih muda.

”Saya sangat merekomendasikan buku ini, bahkan selayaknya buku ini ada di setiap perpustakaan di Madura,” tambahnya meyakinkan.

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia