Rabu, 25 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Puskesmas Banyuanyar Sosialisasikan Prolanis DMHt

Rabu, 11 Apr 2018 19:00 | editor : Abdul Basri

UNTUK MASYARAKAT: Dokter Firda Sofia menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi Prolanis DMHt di aula Puskesmas Banyuanyar, Selasa (10/4).

UNTUK MASYARAKAT: Dokter Firda Sofia menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi Prolanis DMHt di aula Puskesmas Banyuanyar, Selasa (10/4). (ZAINAL ABIDIN/Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Puskesmas Banyuanyar menggelar kegiatan sosialisasi program pengelolaan penyakit kronis (prolanis) diabetes melitus dan hipertensi (DMHt) Selasa (10/4). Kegiatan itu diikuti 30 peserta yang merupakan kelompok penderita diabetes dan darah tinggi yang masuk sebagai peserta BPJS.

Kepala Puskesmas Banyuanyar dr Indah Nur Susanti mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan bersifat promotif dan preventif kepada penderita DMHt yang aktif dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya, memberikan penyuluhan, pemahaman, pemeriksaan kesehatan, dan konsultasi agar penderita tidak mengalami komplikasi penyakit.

”Kami harap setelah mengikuti sosialisasi, peserta menerapkan ilmu yang didapat. Yakni, menjaga pola makan, asupan gizi, dan takaran kalori menu yang dikonsumsi setiap hari. Diabetes dan hipertensi harus selalu minum obat agar terkontrol dan kecil terjadi komplikasi,” paparnya.

(mr/nal/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia