Selasa, 24 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Polres Sumenep Siap Bantu Konser Peduli Palestina

Kamis, 15 Mar 2018 03:00 | editor : Abdul Basri

MATANGKAN PERSIAPAN: Panitia Sumenep for Palestine berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Boedi Soeprajitno (kanan) Rabu (14/3).

MATANGKAN PERSIAPAN: Panitia Sumenep for Palestine berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Boedi Soeprajitno (kanan) Rabu (14/3). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Acara Sumenep for Palestine (SFP) akan digelar di GOR A. Yani Sumenep, Sabtu (17/3). Berbagai persiapan dilakukan panitia. Rabu (14/3) berkoordinasi dengan Polres Sumenep.

Panitia menghadap Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Boedi Soeprajitno sekitar pukul 12.30. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep Feri Ferdiansyah bersama Koordinator Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) Ferry Saputra beserta panitia lainnya.

Feri Ferdiansyah yang sekaligus Ketua Panitia SFP menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan acara ini secara matang. Dia juga memastikan bahwa acara yang akan berlangsung dua hari lagi itu akan dihadiri artis ibu kota Melly Goeslaw dan Hedi Yunus. ”Melly Goeslaw rencananya sampai di Sumenep Jumat sore. Sedangkan Hedi Yunus tiba di Sumenep Sabtu pagi,” kata Feri.

Panitia berharap aparat kepolisian bisa menyukseskan acara SFP. Sebab, acara ini murni bentuk kepedulian warga Sumenep terhadap masyarakat Palestina. Tidak ada tujuan lain selain karena menjalankan visi kemanusiaan. ”Acara kami murni atas dasar kemanusiaan. Tidak ada embel-embel kepentingan apa pun. Terlebih kepentingan politik,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Boedi Soeprajitno menyatakan siap untuk menyukseskan acara SFP. Apalagi, acara ini digelar atas dasar visi kemanusiaan. ”Siap kami bantu,” katanya.

Koordinator KSB Ferry Saputra mengatakan, penggalangan dana untuk masyarakat Palestina terus digelar. Kemarin ada empat sekolah yang menggelar aksi. SDN Pangarangan 1 mengumpulkan Rp 1.683.000, SDN Bangkal 2 Rp 616.500, SDN Parsanga 1 Rp 626.000, dan SDN Parsanga 2 Rp 400.300.

”Kami akan terus menggalang dana sampai hari H,” ujarnya. ”Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut bersatu padu membantu warga Palestina, khususnya yang ada di Jalur Gaza,” harapnya.

Acara Sumenep for Palestine digelar berkat kerja sama antara JPRM dan KSB serta Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Puncak acara ini akan digelar Sabtu (17/3) dan akan diisi oleh pentas religi Melly Goeslaw dan Hedi Yunus. Acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia