Jumat, 27 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Features

Purna Tugas Bupati Bangkalan, Ra Momon Fokus Bersama Keluarga

Kamis, 15 Mar 2018 02:59 | editor : Abdul Basri

TEGAR: Muh. Makmun Ibnu Fuad (kiri) dan Sekkab Bangkalan Eddy Moeljono menghadiri pelantikan Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, Selasa (13/3).

TEGAR: Muh. Makmun Ibnu Fuad (kiri) dan Sekkab Bangkalan Eddy Moeljono menghadiri pelantikan Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, Selasa (13/3). (DAFIR/Radar Madura/JawaPos.com)

   BANGKALAN – Purnatugas sebagai bupati membuat Muh. Makmun Ibnu Fuad ingin istirahat. Dia ingin memanfaatkan waktu bersama keluarga. Meski demikian, tetap siap membantu untuk keperluan daerah.

Muh. Makmun Ibnu Fuad lama tidak muncul ke publik. Pria yang akrab disapa Ra Momon itu muncul di tengah prosesi pelantikan empat Pj bupati oleh Gubernur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Selasa (13/3). Kedatangannya membuat sebagian hadirin bingung.

Hingga pukul 07.30 dia belum hadir. Sementara, acara pelantikan on time pukul 07.00. Seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan yang hadir sempat dibuat bingung. Sebab, acara sudah dimulai. Sementara mantan bupati Bangkalan itu tak kunjung datang.

Padahal, gubernur dan empat Pj bupati serta tiga purnatugas bupati berada di dalam gedung. Misalnya, mantan bupati Sampang Fadhilah Budiono. Hanya Ra Momon yang tidak terlihat di tempat itu.

Akibatnya, bagian protokol Pemprov Jatim menggantikan posisi Ra Momon ke Sekkab Bangkalan Eddy Moeljono untuk mendampingi prosesi penandatanganan SK serah terima jabatan. Pj bupati dan Sekkab disuruh maju untuk bertanda tangan. Termasuk gebernur.

Akan tetapi, tiba-tiba Ra Momon muncul. Bupati Bangkalan 2013–2018 itu langsung menghampiri posisi Sekkab, tempat Eddy berdiri. Semua undangan yang hadir sempat kaget. Tidak sedikit juga ada yang senyum-senyum melihat peristiwa tersebut.

Akhirnya, Eddy kembali ke tempat duduk semula bersama anggota forpimda yang lain. Pj bupati dan Momon bertanda tangan SK serah terima jabatan.

Setelah itu, Ra Momon menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada kepala Baperwil Pamekasan itu. Putra RKH Fuad Amin itu mengaku terlambat karena terjebak macet.

Meski demikian, dia mengucapkan selamat kepada Indra S. Ranuh yang dilantik menjadi Pj Bupati Bangkalan. Dia berharap selama bertugas di Kota Salak bisa membawa Bangkalan lebih baik dan maju. ”Semoga bisa menjalankan amanah,” katanya.

Momon mengaku siap membantu Pj bupati manakala mengalami kendala selama bertugas. Pernah menjabat bupati satu periode, kata Momon, tentu cukup tahu kondisi Bangkalan selama ini. Meskipun, kini sudah jadi purnatugas.

”Dengan senang hati. Saya siap berkoordinasi. Kalau mau minta pendapat dari saya, siap-siap saja,” ucapnya.

Selama menjabat sebagai bupati, banyak persoalan-persoalan belum teratasi. Namun, bukan berarti tidak ada yang diperbuat. Dia mengklaim banyak prestasi yang ditorehkan Bangkalan selama ini. ”Memang masih ada kekurangan. Makanya, dilanjutkan dengan Pj baru ini,” ucapnya.

Setelah purnatugas, dia akan fokus bersama keluarga. Ingin istirahat sejenak dari hiruk pikuk dunia politik. Sambil lalu berpikir langkah yang akan diambil untuk masa depan. ”Bersama keluarga dulu. Santai-santai gitu,” ucapnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia