Selasa, 20 Feb 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Pj Bupati Tunggu SK Kemendagri, DPRD Siap Bersinergi

Jumat, 09 Feb 2018 10:03 | editor : Abdul Basri

Benny Sampirwanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim

Benny Sampirwanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim (BENNY FOR Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Bupati Bangkalan Muh. Makmun Ibnu Fuad dan Wakil Bupati Mondir A. Rofii siap-siap menanggalkan jabatannya. Sebab, tidak lama lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bakal menunjuk pejabat pengganti sebagai Pj kepala daerah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampirwanto menyebut, di Jatim terdapat delapan kabupaten/kota yang memasuki akhir masa jabatan kepala daerah. Yakni, Bangkalan, Tulungagung, Sampang, Jombang, Bojonegoro, Probolinggo, Kota Kediri dan, Kota Malang.

Kini, Gubernur Jatim Soekarwo sudah berkirim nama-nama pejabat pratama yang ada di lingkungan pemprov ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, hingga sekarang belum ada balasan.

”Pak Gubernur sampun kirim 24 pejabat pratama untuk 8 kabupaten/kota yang akhir masa jabatannya dekat,” ucapnya.

Benny menyatakan, 24 pejabat pratama yang diusulkan dan dikirim Pemprov Jatim ke Kemendagri itu masing-masing kabupaten/kota disertakan tiga pejabat. Nanti dipilih satu pejabat oleh Kemendagri. ”Sekarang kita menunggu persetujuannya,” ujarnya.

Benny menambahkan, siapa pun yang mendapat SK dari Kemendagri, itu yang terbaik dan dianggap mampu menjadi Pj. ”Tunggu saja SK dari Kemendagri,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi mengatakan, siap bersinergi dengan Pj bupati yang ditunjuk oleh gubernur. Sebab, masa transisi ini cukup lama. Jika tidak keliru sampai bulan Oktober.

”Pencoblosan baru bulan Juni. Paling nanti pelantikan bupati baru sekitar Oktober. Ya lumayan lama,” tuturnya.

Karena itu, pemerintahan di Bangkalan harus berjalan. Seluruh program kegiatan yang sudah dianggarkan di APBD 2018 tidak boleh mandek. ”Harus berlanjut. Siap bersinergi,” pungkasnya.

(mr/daf/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia