Selasa, 20 Feb 2018
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Laskar Pembela Islam Resmi Lapor Polisi

Selasa, 23 Jan 2018 00:40 | editor : Abdul Basri

MINTA KETEGASAN: Kapolres AKBP Teguh Wibowo berdiskusi dengan perwakilan LPI yang melaporkan dugaan tindak pidana prostitusi Senin (22/1).

MINTA KETEGASAN: Kapolres AKBP Teguh Wibowo berdiskusi dengan perwakilan LPI yang melaporkan dugaan tindak pidana prostitusi Senin (22/1). (PRENGKI WIRANANDA/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Setelah menggelar istighostah di halaman Pendapa Agung Ronggosukowati, massa Laskar Pembela Islam (LPI) bergeser ke Mapolres Pamekasan. Mereka secara resmi melaporkan dugaan tindak pidana prostitusi, perusakan, dan pemukulan.

Pelaporan itu dipimpin Panglima LPI Madura Abd. Aziz Muhammad Syahid. Ratusan simpatisan juga mendampingi. Salawat menggema sembari menunggu pelaporan selesai.

Kapolres AKBP Teguh Wibowo mengatakan, laporan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku. Sebelum adanya pelaporan itu, polisi sudah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana prostitusi di Desa Ponteh, Kecamatan Galis.

Polisi juga menyelidiki perkara perusakan dan perkelahian yang berujung penganiayaan di tempat tersebut. Sejumlah saksi dimintai keterangan. ”Perkara ini sudah kami dalami,” katanya Senin (22/1).

Teguh mempersilakan masyarakat melapor jika mengetahui adanya tindak pidana. Laporan itu dipastikan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur. Dia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat tidak main hakim sendiri. Lebih baik dilaporkan kepada pihak berwajib.

Jumat (19/1), masyarakat menggerebek tempat prostitusi di Desa Ponteh, Kecamatan Galis. Dari tempat tersebut, dua perempuan yang diduga pekerja seks komersial (PSK) berhasil diamankan.

Pada saat penggerebekan, ada perlawanan dari warga. Bentrok tidak bisa dihindari. Massa yang menggerebek tempat tersebut mengalami luka. Di antaranya, patah tulang, gigi rontok, dan luka ringan lainnya.

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia