Minggu, 25 Feb 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Sedang Tidur Lelap, Rumah Nenek Terbakar

Senin, 15 Jan 2018 01:28 | editor : Abdul Basri

HANGUS: Petugas memadamkan api yang membakar rumah Asbahah, warga Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan, Minggu dini hari (14/1).

HANGUS: Petugas memadamkan api yang membakar rumah Asbahah, warga Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan, Minggu dini hari (14/1). (DALI FOR Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Sejumlah warga Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan dikejutkan dengan peristiwa kebakaran Minggu dini hari (14/1). Warga yang sedang nyenyak tidur dikagetkan dengan teriakan minta tolong.

Rumah milik Asbahah, 68, yang terletak di Jalan Jingga, RT 01, RW 01 terbakar sekitar pukul 01.00. Warga sekitar keluar rumah berbondong-bondong untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Kebakaran kali pertama diketahui tetangga Asbahah. Asbahah sendiri waktu itu sedang tidur lelap. Warga bergegas membangunkan dan mengevakuasi Asbahah. ”Kebakaran diketahui karena muncul banyak asap dari rumah itu,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Kebakaran Satpol PP Pamekasan Moh. Dali.

Sejumlah barang milik Asbahah ikut terbakar. Di antaranya, kulkas, dipan, lemari, dan pakaian. Beruntung kebakaran tidak memakan korban jiwa. ”Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik,” jelasnya.

Api tidak sampai menghanguskan keseluruhan rumah Asbahah. Sebab, tim pemadam kebakaran (damkar) cukup cepat datang ke lokasi. Tim damkar berhasil dengan cepat memadamkan api. ”Lokasi kebakaran tidak terlalu jauh,” ucapnya.

(mr/sin/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia