Selasa, 23 Jan 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Konser Amal Kemanusian, Opick Hipnotis Ribuan Warga

Minggu, 14 Jan 2018 18:41 | editor : Abdul Basri

KARISMATIS: Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick menyanyikan beberapa lagu di lapangan Pendapa Ronggosukowati, Pamekasan.

KARISMATIS: Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick menyanyikan beberapa lagu di lapangan Pendapa Ronggosukowati, Pamekasan. (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Konser amal kemanusiaan bertajuk dari Madura untuk Palestina di lapangan Pendapa Ronggosukowati, Pamekasan, berlangsung meriah Sabtu (13/1). Konser dihadiri bintang tamu Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick. Penyanyi tembang-tembang religi ini menghipnotis ribuan warga yang hadir.

Sebelum bernyanyi, Opick terlebih dahulu menyapa hadirin. Termasuk memberikan kata sanjungan bagi masyarakat Pamekasan. Acara konser amal kemanusiaan ini dihadiri ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kota Gerbang Salam.

”Madura luar biasa. Saya senang sekali ada di sini. Ini adalah tanahnya pejuang. Tanahnya orang yang saleh dan salehah,” kata Opick disambut tepuk tangan penonton.

TERHIPNOTIS: Ribuan penonton larut dalam alunan lagu religi Opick.

TERHIPNOTIS: Ribuan penonton larut dalam alunan lagu religi Opick. (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

Dia tak lupa menyampaikan pembelaan warga Madura terhadap Palestina cukup kuat. Ada rasa empati dan simpati yang ditunjukkan warga Pulau Garam untuk masyarakat Palestina. ”Umpamanya Palestina ada di Madura, pasti kita yang terdepan maju,” tegas Opick.

Konser amal ini tiada lain untuk meringankan beban saudara seiman dan seagama di Palestina. Mereka saat ini dalam kondisi tidak berdaya. Di samping kesulitan mendapatkan makanan, mereka butuh peralatan lain untuk bertahan hidup. Seperti obat-obatan dan lain sebagainya.

”Hari ini suasananya sangat dingin. Tidak hanya butuh makan, tapi juga perlu selimut. Di sana tingkat kedinginannya sampai minus 1 derajat,” tambahnya.

Selain berorasi, Opick menambahkan beberapa lagu religi. Seperti lagu Assalamu’alaikum yang dinyanyikan bersama siswa-siswi raudlatul athfal (RA) dan sekolah dasar (SD).

Opick juga berduet dengan penyanyi lokal Pamekasan Khanza Nabila. Bersama Khanza, Opick menyanyikan lagu Maha Melihat dan Takdir. Usai nyanyi, Opick memberikan sanjungan khusus kepada Khanza. ”Wah suaranya keren. Harus bikin rekaman nih,” sanjungnya.

(mr/mam/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia