Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
icon featured
Sampang

Sediakan Rp 4 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

Jumat, 12 Jan 2018 04:39 | editor : Abdul Basri

LIHAT DATA: Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar

LIHAT DATA: Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar (Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Pemkab menyediakan anggaran Rp 4 miliar untuk pemilihan kepada derah (pilkada) serentak 2018 di Sampang. Dana yang bersumber dari APBD itu diserahkan dalam bentuk hibah. Pemkab dan Polres sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar mengatakan, meski NPHD sudah ditandatangani, tetapi dana tersebut belum bisa dicairkan. ”NPHD sudah. Hanya pencairannnya dalam proses,” ucapnya Kamis (11/1).

Pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu menerangkan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mencairkan dana Rp 4 miliar tersebut. ”Pengamanan meliputi pilbup dan pilgub. Anggaran tersebut dari APBD,” ujarnya.

Polres juga akan bekerja sama dengan instansi lainnya. Dari TNI, satpol PP, dishub, tokoh masyarakat, ulama, dan tokoh blater. Itu demi kelancaran dan kondusivitas pelaksanaan pilkada.

”Sampang merupakan daerah yang menjadi perhatian. Maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan demi kondusivitas,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengakui, bahwa anggaran untuk pengamanan pilkada sebesar Rp 4 miliar. ”Total semuanya, Pak Puthut (Sekkab Sampang, Puthut Budi Santoso, Red) yang tahu,” katanya.

Fadhilah berharap, pilkada nanti tidak ada kendala apa pun. Masyarakat diharapkan menentukan pilihannya kepada calon sesuai hati nurani. ”Tidak usah ada ramai-ramai, cekcok, dan semacamnya. Mari kita jaga bersama demi Sampang ke depan,” ajak Fadhilah.

(mr/rul/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia