Kamis, 18 Jan 2018
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Bapak-Anak Kompak Jual Narkoba

Kamis, 11 Jan 2018 17:06 | editor : Abdul Basri

Bapak-Anak Kompak Jual Narkoba

BANGKALAN – Bukannya memberi contoh yang baik, Marnasik malah melibatkan anaknya, Moh. Haris Fadila, 21, untuk berjualan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Aksi warga Dusun Pacenan, Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjungbumi tersebut tercium polisi sejak Selasa (9/1) sekitar pukul 11.00.

Mendapat informasi masyarakat, polisi langsung mendatangi rumah Marnasik yang diduga sering menjadi tempat transaksi narkoba. Di lokasi polisi berhasil meringkus Moh. Haris Fadila dan Andika Putra, warga Dusun Tlempok, Desa Katol Timur, Kecamatan Kokop.

Sayangnya, polisi gagal menangkap Marnasik yang berperan sebagai pengecer narkoba. Kini orang tua Moh. Haris Fadila itu sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bangkalan.

Moh. Haris Fadila dan Andika Putra langsung dikeler menuju Polres Bangkalan. Kepada polisi, mereka mengakui perbuatannya. Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya, plastik oranye berisi tujuh kantong plastik klip kecil berisi SS. Masing masing seberat 0,20 gram; 0,23 gram; 0,24 gram; 0,25 gram; 0,25 gram; 0,26 gram; dan 0,27 gram. Kemudian, satu kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat 1,21 gram.

BB lainnya adalah uang tunai Rp 300 ribu, dua kantong plastik klip besar berisi kantong plastik klip kecil kosong, alat sabu lengkap dengan sedotan dan pipet, kompor sabu. Polisi juga menyita korek api gas, sendok sabu, sebelas sedotan plastik, dan satu timbangan digital sebagai barang bukti.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin membenarkan, polisi telah menangkap dua pelaku yang kedapatan memiliki, menguasai, dan menyimpan narkoba. Dua tersangka saat ini ditahan di Mapolres Bangkalan. ”Iya benar ada kasus narkoba. Dua pelaku berhasil diamankan,” terangnya Rabu (10/1).

Bidarudin mengungkapkan, Moh. Haris Fadila berperan sebagai perantara dalam jual beli sabu-sabu. Sementara Andika Putra sebagai pembeli atau pemakai sabu dan Marnasik sebagai pengecer sabu-sabu. ”Saat ini kami fokus melakukan pengejaran terhadap DPO Marnasik. Doakan saja bisa ditangkap,” harapnya.

(mr/bam/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia