Sabtu, 21 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

PHE WMO Ikut Mengapresiasi Kesuksesan BUMDes Barokah Desa Labuhan

Selasa, 26 Dec 2017 16:25 | editor : Abdul Basri

PENDAMPINGAN: General Manager PHE WMO Kuncoro Kukuh (tengah) didampingi Field Operations Manager Muchamad Yani dan Head of HR Ops & Comdev East Java PHE WMO Ulika Trijoga Wardana meninjau lokasi TPM Labuhan, Bangkalan, beberapa waktu lalu.

PENDAMPINGAN: General Manager PHE WMO Kuncoro Kukuh (tengah) didampingi Field Operations Manager Muchamad Yani dan Head of HR Ops & Comdev East Java PHE WMO Ulika Trijoga Wardana meninjau lokasi TPM Labuhan, Bangkalan, beberapa waktu lalu. (PHE WMO FOR Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN - Prestasi yang diraih BUMDes Barokah Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, menjadi kebanggaan bagi sejumlah pihak. Salah satunya dari perusahaan migas PHE WMO yang ikut memberikan pembinaan dan pengembangan usaha kepada BUMDes Barokah Desa Labuhan melalui program corporate social responsibility (CSR).

Head of HR Ops & Comdev East Java PHE WMO Ulika Trijoga Wardana menyampaikan, pihaknya membantu BUMDes ini atas dasar keinginan meningkatkan perekonomian masyarakat. Melalui organisasi pengelolaan BUMDes, aspek kemanfaatan akan lebih merata.

”Selain memberikan aspek kemanfaatan secara individu, warga desa dengan ikut bekerja dan mendapatkan efek ekonomi. Juga, BUMDes bisa memberikan pemasukan ke desa sebagai pendapatan asli desa,” ucapnya.

Pendapatan dari usaha yang dikelola tersebut bisa digunakan untuk membangun desa dan dapat dinikmati oleh seluruh warga desa. PHE WMO ikut terlibat dalam sejumlah hal. Antara lain fasilitasi pembentukan BUMDes hingga legalitasnya. Kemudian, memberikan pelatihan penguatan kapasitas serta pelatihan-pelatihan lainnya untuk meningkatkan skill sumber daya manusia (SDM) dan manajemen kelembagaan.

Dia mengaku ikut bangga dengan prestasi yang diraih BUMDes Barokah Desa Labuhan. ”Sangat bersyukur sekali dan berharap penghargaan ini semakin meneguhkan dan menanbah semangat pemberdayaan. Baik untuk masyarakat Labuhan juga desa-desa lain. Khususnya pantai utara (pantura) Bangkalan,” harapnya.

Selain itu, dia berharap BUMDes ini mampu menjadi penggerak ekonomi di pesisir utara Madura. ”Semoga bisa menginspirasi BUMDes lain yang ada di Madura,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labuhan Kecamatan Sepulu Supriadi juga mengaku bangga dengan penghargaan Madura Awards yang diberikan kepada BUMdes Barokah yang ada di desanya. Dia mengaku, penghargaan tersebut mampu menjadi pemicu semangat agar BUMDes di Desa Labuhan semakin maju dan berkembang.

”Ini adalah salah satu penghargaan dari hasil kerja keras masyarakat Desa Labuhan. Tidak menyangka bisa mendapat penghargaan Madura Awards,” kesannya.

(mr/bad/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia