Senin, 20 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Sumenep

Mahasiswa Kritik Persiapan Visit Sumenep 2018

Selasa, 14 Nov 2017 20:37 | editor : Abdul Basri

DESAK PEMKAB SERIUS: Korlap Mahfud Amin menyampaikan kritik di depan kantor bupati Sumenep menyoroti persiapan program Visit Sumenep 2018 kemarin.

DESAK PEMKAB SERIUS: Korlap Mahfud Amin menyampaikan kritik di depan kantor bupati Sumenep menyoroti persiapan program Visit Sumenep 2018 kemarin. (ABD. MUKSIDYANTO/Radar Madura/JawaPOs.com)

SUMENEP – Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlementer (Gempar) menggelar aksi di kantor bupati Sumenep kemarin (13/11). Massa yang awalnya berkumpul di Taman Adipura, tiba di kantor yang berlokasi di Jalan dr Cipto sekitar pukul 09.56. Aksi tersebut mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian

Demonstran menilai, Pemkab Sumenep masih setengah hati melaksanakan program tahun kunjungan wisata. Indikasinya, hingga saat ini masih banyak yang belum dipenuhi. Antara lain, kesiapan infrastruktur.

Mahfud Amin, korlap aksi, mengatakan, beberapa hal yang belum disiapkan antara lain, peta lokasi wisata, transportasi untuk wisatawan, infrastruktur menuju tempat wisata, dan penginapan. Lemahnya sumber daya manusia (SDM) juga menjadi penghambat.

”Pemkab memiliki peran penting untuk semua itu. Meski sampai saat ini perannya belum jelas untuk mempersiapkan penyambutan program Visit Sumenep 2018,” ujar alumnus STIT Aqidah Usymuni, Sumenep, itu.

Peserta aksi bertahan di pintu masuk kantor bupati. Mereka tidak bisa masuk karena dihadang aparat keamanan. Kondisi itu tak menyurutkan niat mereka menyampaikan aspirasi. ”Kami menilai, program menyambut visit masih jalan di tempat,” ujarnya.

Sementara itu, asisten administrasi umum Pemkab Sumenep Moh Jakfar di hadapan massa mengatakan, menghadapi Visit 2018 membutuhkan kerja sama semua pihak. Mulai pemerintah, swasta, pengusaha, hingga masyarakat umum.

”Sebab, tujuan program visit juga untuk kesejahteraan masyarakat secara umum,” kata Jakfar. Selain dia, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Sofiyanto juga menemui mereka. 

(mr/sid/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia