Senin, 23 Apr 2018
radarmadura
icon featured
Sport

Fabiano Optimistis Finis 3 Besar

Rabu, 25 Oct 2017 10:58 | editor : Abdul Basri

fabiano beltrame, stoper

BERJIBAKU: Stoper Madura United Fabiano Beltrame (kiri) melepaskan sundulan ke arah gawang Persiba Balikpapan di pertemuan pertama lalu. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Penggawa Madura United tak menghiraukan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal itu justru dijadikan sebagai energi positif untuk meraih kemenangan di empat sisa laga Liga 1.

Demikian disampaikan stoper Madura United Fabiano Beltrame. Pemain berkebangsaan Brasil itu optimistis bisa memenuhi target finis di peringkat tiga. ”Kalau kita menang 4 game lagi, kita masih bisa juara,” ujarnya.

Seluruh penggawa Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– memulai latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan kemarin pagi (24/10). Mereka tetap enjoy meskipun mereka akan menjalani sisa laga home di luar Madura.

Fabiano yang juga mengikuti sesi latihan, merasa persiapan tim semakin matang jelang laga lawan Persiba. Bahkan dia lebih bersemangat meraih 12 poin meskipun tim harus menjalani sanksi laga usiran.

Hingga memasuki pekan ke-31, posisi Madura United belum beranjak dari peringkat 5 dengan 54 poin. Skuad besutan Gomes de Olivera masih berada di bawah Persipura Jayapura di posisi keempat dengan 56 poin.

Namun mereka telah melakukan pertandingan pekan ke-31. Sementara laga pekan ke-31 Madura United yang menjamu Bhayangkara FC tertunda. Laskar Sape Kerrap akan langsung menghadapi Persiba Balikpapan pada 29 Oktober mendatang.

Madura United memiliki selisih 6 poin dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Namun, rasa optimisme untuk bisa menggeser Bhayangkara FC cukup berat. Maklum, lawan yang akan dihadapi pada empat laga terakhir juga memiliki ambisi yang sama.

”Semua laga berat, tapi semua pemain bertekad mau kasih yang terbaik,” ungkap Fabiano. Dia mewaspadai tiga calon lawannya. Selain Bhayangkara, terdapat PSM Makassar dan Persiba Balikpapan yang bisa menjegal langkah Madura.

Menurutnya, Bhayangkara dan PSM Makassar sedang mencari kemenangan di sisa laga. Hal itu agar bisa finis di peringkat teratas. Sementara lawan Persiba, juga mencari kemenangan agar bisa lolos dari jurang degradasi.

Sementara melawan Barito Putera, Fabiano tidak terlalu risau. Namun, dia berharap para pemain tetap tampil konsisten. ”Yang penting kita minimal masuk 3 besar untuk bisa mendapatkan tiket AFC,” ujar pemain 35 tahun itu.

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia