Jumat, 24 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Target Menang Pilkada dan Raih Sembilan Kursi DPRD

Selasa, 17 Oct 2017 05:05 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Para petinggi DPC Partai Demokrat Pamekasan berfoto bersama usai dinyatakan lulus verifikasi oleh KPU Pamekasan Senin (16/10).

KOMPAK: Para petinggi DPC Partai Demokrat Pamekasan berfoto bersama usai dinyatakan lulus verifikasi oleh KPU Pamekasan Senin (16/10). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/Jawa Pos.com)

PAMEKASAN – Partai Demokrat resmi dinyatakan lulus verifikasi oleh KPU Pamekasan. Ini menjadi pintu pertama bagi partai berjargon nasionalis religius itu untuk menghadapi Pemilu 2019. Partai Demokrat menargetkan meraih sembilan kursi legislatif.

Para petinggi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan dilingkupi kebahagiaan Senin sore (16/10). Mereka tersenyum bangga setelah KPU Pamekasan menyatakan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu lulus verifikasi.

Dalam proses verifikasi, para pimpinan cabang Partai Demokrat kompak datang ke kantor KPU di Jalan Brawijaya. Di antaranya, Hermanto (ketua), Fariduddin Tamim (sekretaris), dan Taufan Ahmadi (bendahara). Tampak pula Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Ismail, Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi Kebijakan DPC Partai Demokrat Pamekasan Heri Budiono, dan para petinggi partai lainnya.

”Alhamdulillah Partai Demokrat telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Pamekasan,” ujar Hermanto usai serah terima berkas verifikasi dengan Ketua KPU Pamekasan Moh. Hamzah.

Para petinggi partai tersebut datang ke kantor KPU sekitar pukul 16.30. Segala berkas yang dipersyaratkan KPU disiapkan oleh tim Demokrat. Misalnya, fotokopi kartu tanda anggota (KTA) dan KTP elektronik masing-masing 976 lembar. Hasil penelitian perlengkapan persyaratan pendaftaran oleh KPU dinyatakan seluruhnya lengkap dan memenuhi syarat.

Verifikasi partai ini menjadi langkah awal bagi Demokrat untuk menatap pelaksanaan pemilu anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota pada 2019. Hermanto berharap, Demokrat semakin disukai masyarakat sehingga tambah jaya dan perolehan kursi legislatif bertambah.

”Kami target sembilan kursi dan bisa meraih kursi ketua DPRD Pamekasan,” kata pria yang kini menjabat wakil ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Target ini cukup realistis. Sebab, pada Pemilu 2014 Partai Demokrat bisa memperoleh lima kursi di DPRD Pamekasan. Dengan kerja keras, bukan hal mustahil untuk mencapai sembilan kursi atau 20 persen dari total 45 kursi dewan. ”Kami optimistis bisa meraihnya,” tegasnya.

Selain Pemilu 2019, Demokrat tengah mempersiapkan diri menyambut Pilkada Pamekasan 2018. Partai ini ingin berjuang semaksimal mungkin agar kembali memenangkan pilkada. Setelah pada 2013 mampu menjadi partai pemenang, pada 2018 juga ingin mengulang kesuksesan tersebut.

”Tentunya 2018 kami dengan rekan-rekan desk pilkada menargetkan akan menjadi pemenang pilkada,” jelasnya.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Pamekasan Ismail menambahkan, setelah dinyatakan lulus verifikasi, pihaknya akan bergerak cepat. Dengan meningkatkan konsolidasi ke bawah, mulai tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Tujuannya, agar warga yang sudah menjadi anggota Demokrat semakin ideologis dan yang belum masuk bisa bergabung sebagai kader.

”Strateginya dengan cara turun ke bawah. Sesuai jargon partai kita, yakni peduli dan memberikan solusi,” tukas Ismail.

(mr/mam/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia