Kamis, 23 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Sportainment

PSM Makassar Menang, Madura Melorot ke Peringkat Empat

Senin, 16 Oct 2017 14:05 | editor : Abdul Basri

TANCAP GAS: Pemain Madura United saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di SGRP, Pemekasan.

TANCAP GAS: Pemain Madura United saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di SGRP, Pemekasan. (Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Madura United kembali melorot ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung membuat raihan poin Laskar Sape Kerrap tertinggal 2 poin.

Saat ini, tim besutan Gomes de Olivera tersebut mengoleksi 53 poin. Dengan tambahan tiga poin, raihan poin PSM Makassar menjadi 55. Ini menjadi alarm bahaya bagi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Sebagaimana sering diberitakan, manajemen Madura United menargetkan minimal finis di peringkat tiga. Dengan demikian, bisa tampil di kompetisi Asia. Ke depan, Madura United harus tampil lebih ngotot lagi.

Pada sisa pertandingan, Madura United harus selalu meraih poin. Namun, ambisi itu dipastikan tidak akan berjalan mulus. Lantaran lawan-lawan yang dihadapinya bukan tim sembarangan.

Bhayangkara FC diprediksi akan menjadi salah satu batu sandungan. Tim tersebut saat ini tercatat sebagai tim paling konsisten. Saat ini tim tersebut juga pemuncak klasemen sementara dengan 59 poin.

Laga melawan Bhayangkara FC akan digelar Senin (23/10). Madura United akan tampil di hadapan publik sendiri. Meski demikian, Fabiano Beltrame dkk harus berhati-hati. Sebab, pada pertemuan sebelumnya kalah 3-1.

Sebelum menghadapi Bhayangkara FC, tim yang bermarkas di Kota Gerbang Salam itu terlebih dahulu menghadapi Persib Bandung. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/10).

Di atas kertas, Madura United bisa mengatasi Persib Bandung. Berdasarkan catatan pertadingan, Madura United jauh lebih unggul. Setelah dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung tidak beranjak dari peringkat 11.

Kehadiran Peter Odemwingie juga membuat skuad besutan Gomes de Olivera lebih percaya diri. Striker berkebangsaan Nigeria itu akan mempertajam lini serang Madura United.

Peter saat ini masih menjadi top skor sementara Madura United dengan 13 poin. Raihan golnya belum mampu disalip rekan-rekannya. Greg Nwokolo dan Thiago Furtuoso yang sama-sama berposisi sebagai striker juga belum mempu menyainginya.

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia