Selasa, 12 Dec 2017
radarmadura
icon featured
Sportainment
Madura United 3-0 Sriwijaya FC

Hat-trick dan Patahkan Rekor

Jumat, 22 Sep 2017 21:55 | editor : Abdul Basri

TAMPIL MENGAGUMKAN: Greg Nwokolo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

TAMPIL MENGAGUMKAN: Greg Nwokolo melakukan selebrasi usai mencetak gol. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Kemenengan Madura United atas Sriwijaya FC tadi malam sangat istimewa. Dengan kemenangan itu, Laskar Sape Kerrap mencetak hat-trick. Sebelumnya, Fabiano Beltrame dkk dua kali membukukan kemenenagan. Yakni, saat melawan Arema FC 2-0 dan PS TNI 2-3.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat tim besutan Gomes de Olivera mematahkan superioritas tim tamu. Sebelumnya, Madura United tidak pernah menang dari tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Bahkan, musim lalu Madura United dua kali menelan kekalahan dengan kebobolan 5 gol.

Pantauan pertandingan, sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Laskar Sape Kerrap mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, pada menit ke-4, Greg Nwokolo mendapat peluang. Pemain naturalisasi tersebut melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun masih bisa dihalau Bio Paulin Pierre.

Berkali-kali Greg menekan pertahanan tim tamu. Dia beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga Teja Paku Alam. Pada menit ke-13, tendangannya masih berada di atas mistar gawang. Sementara pada menit ke-24 berhasil digagalkan oleh Teja Paku Alam.

Gol yang ditunggu publik sepak bola Madura akhirnya tiba. Greg menjadi pembuka keunggulan tuan rumah. Sontekan kaki kirinya membobol gawang Sriwijaya FC. Dia berhasil memaksimalkan umpan silang dari Bayu Gatra Sanggiawan di sisi kanan Madura United. Pada menit ke-38 papan skor menjadi 1-0.

Hingga turun minum, Madura United berhasil mempertahankan keunggulan. Sebelumnya, wasit yang memimpin pertandingan, Mustafa Umarella, mengeluarkan dua kartu kuning. Yakni, untuk Dane Milovanovic di menit ke-39 dan pemain belakang Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna, di menit ke-46.

Pada babak kedua, Madura langsung tancap gas dengan mencetak gol cepat. Pertandingan baru berjalan dua menit, Greg kembali membuat tribun Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, bergemuruh. Tepat di menit ke-47, pemain naturalisasi tersebut kembali menjebol gawang Tejo Paku Alam.

Gol tersebut berawal dari tendangan sudut di sisi kanan pertahanan lawan. Bola diberikan kepada Engelberd Sani. Kemudian, diberikan kepada Greg Nwokolo yang berdiri di depan gawang. Bola lambung tersebut dengan mudah disambut heading mematikan ke pojok kiri bawah tim tamu.

Dominasi Madura United terus berlanjut. Sepuluh menit kemudian, yakni pada menit ke-57, anak-anak Madura kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini giliran Engelberd Sani yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras mendatar kaki kanannya meluncur deras tanpa bisa dihalau.

Kalah dengan agregat tiga gol, pemain Sriwijaya FC mulai bermain kasar. Bahkan pada menit ke-66, Dominggus Fakdawer harus diganjar dengan kartu merah. Dia dengan sengaja menginjak kepala geladnang asal Australia, Dane Milovanovic, setelah sebelumnya terjatuh akibat tekel kerasnya.

Walau bermain sepuluh orang, Sriwijaya FC tetap bisa memberikan memberikan perlawanan. Namun, tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Bahkan, tiga menit tambahan juga tidak bisa dimaksimalkan. Dengan kemenangan ini, raihan poin Madura  Unite menjadi 45.

Meski mengaku puas, Gomes de Olivera mengingatkan pemainnya tetap waspada. Sebab, lawan berat masih menunggu. Setelah menghadapi Persegres Gresik United, Fabiano Beltrame dkk ditunggu Persipura Jayapura. ”Tiga poin kita kumpulkan lagi. Perjuangan masih jauh, kita harus kumpulkan banyak poin lagi,” ujar Gomes.

Sementara itu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan merasa anak asuhnya tampil tergesa-gesa, terutama dalam menyerang. ”Meski kami tampil sangat keras, memang Madura lebih baik dari kami,” ungkapnya. 



(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia