Selasa, 17 Oct 2017
radarmadura
icon featured
Sport

Berharap Tuah sang Sarjana

Kamis, 14 Sep 2017 13:55 | editor : Abdul Basri

GURU OLAHRAGA: Winger Persepam Madura Utama Faris Aditama mempunyai gelar sarjana pendidikan.

GURU OLAHRAGA: Winger Persepam Madura Utama Faris Aditama mempunyai gelar sarjana pendidikan. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Siapa yang tak kenal dengan Faris Aditama. Winger senior tersebut menjadi andalan Persepam Madura Utama. Pada pertandingan sore nanti, dia diharapkan tampil optimal.

Faris memulai karirnya bersama Arema Malang U-21. Faris mulai terkenal saat membela Persik Kediri di tim senior pada 2010. Dia menjadi salah satu ikon dari Persik Kediri di era 2010.

Permainannya tak jarang membuat kagum, baik rekan setim, maupun lawan. Hal ini yang juga mulai dirasakan oleh publik sepak bola Madura. ”Persik itu rumah pertama saya dan Pamekasan rumah kedua saya,” ujar pemain 29 tahun tersebut.

Ya, saat ini dia menjadi bagian Persepam MU. Kini, dia menjadi idola baru publik sepak bola Madura. Bahkan, tak jarang pemain asli Kediri ini berjalan-jalan menikmati indahnya Kota Gerbang Salam di malam hari bersama rekan setimnya.

Pria yang sudah dikaruniai satu putri ini hanya bermain di dua tim sepanjang karir profesionalnya. Yakni, Persik Kediri dan Persepam MU. ”Saya senang berada di sini. Para pemain dan manajemen sangat baik,” tambah Faris.

Di samping berprofesi sebagai pesepak bola, Faris sebenarnya juga sudah memiliki gelar sarjana pendidikan. Itu dia dapatkan ketika lulus kuliah di Universitas Nusantara PGRI Kediri pada 2011.

Faris mengaku mengambil jurusan penjaskes, karena sesuai dengan bidang pekerjaan yang sedang dia tekuni saat ini yaitu sepak bola. ”Alhamdulillah, saya masih bisa membagi waktu antara kuliah dengan pekerjaan dulu,” jelasnya.

Gelar itu menjadi motivasinya selama ini. Menurutnya, pesepak bola tak boleh hanya pandai mengolah bola di lapangan. Tapi, harus bisa mengolah pikiran dan meningkatkan pendidikan. ”Ya, semoga menjadi rezeki bagi saya dan keluarga,” tambahnya.

(mr/dam/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia