Rabu, 27 Sep 2017
radarmadura
Bangkalan

Dump Truck Seruduk Fortuner dan Innova di Gunung Gigir

Selasa, 12 Sep 2017 10:32 | editor : Abdul Basri

MERINGIS: Nenek yang jadi korban kecelakaan mendapat pertolongan dari warga.

MERINGIS: Nenek yang jadi korban kecelakaan mendapat pertolongan dari warga. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Gunung Gigir, Kecamatan Blega, Bangkalan, Minggu (10/9) siktar pukul 22.00. Kecelelaan beruntun itu melibatkan satu truk dan dua mobil.

Moh. Dofir, 58, warga Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Sampang, mengendarai mobil Toyota Innova nomor polisi (nopol) L 1924 DM dari barat dengan kecepatan sedang. Di belakang juga melaju mobil Toyota Fortuner nopol N 1225 KB dikemudikan Slamet Hariono, 42, warga Jalan Tanjung Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pada waktu bersamaan, di belakang Innova dan Fortuner melaju dump truck Nissan nopol L 8853 WC. Kendaran roda enam itu dikemudikan Dulamat, 60, warga Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) yang kondisi jalannya menurun, tiba-tiba dump truck mengalami rem blong. Akibatnya, dump truck menabrak Fortuner bagian belakang dan mengenai Innova bagian belakang pula.

Mengetahui kecelakaan itu, warga sekitar di lokasi kejadian mendatangi TKP. Kendaraan lain yang melintas juga berhenti. Hal itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Petugas kepoolisian mendatangi lokasi dan meminta keterangan saksi. Polisi juga meminta keterangan para pengemudi kendaraan yang terlibat laka.

Kemudian, dilakukan evakuasi kendaraan yang terlibat laka agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Selanjutnya, petugas melakukan olah TKP. Akibat kecelakaan itu, kerugian meterial ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Empat jam kemudian, juga terjadi kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Bangkalan. Mobil Avanza nopol L 1094 GU yang dimudikan Mansyur, 35, warga Surabaya, melaju dari timur kemudian terguling ke ladang. Tidak ada korban jiwa dalam laka itu.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto membenarkan terjadinya dua peristiwa itu. Dia mengungkapkan, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Gunung Gigir, Kecamatan Belga. Pihaknya sudah mengamankan kendaraan yang terlibat laka. ”Masih proses penyelidikan. Jadi, belum bisa disimpulkan,” katanya kemarin.

Sementara itu, kecelakaan mobil Avanza terguling terjadi di jalan raya Desa Paterongan, Kecamatan Galis. ”Anggota Polsek Galis sampai sekarang tidak bisa dihubungi mengenai kecelakaan itu,” tutup inggit.

(mr/bam/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia