Senin, 25 Sep 2017
radarmadura
Pamekasan

UIM Bekali Mahasiswa Wawasan Antikorupsi

Senin, 11 Sep 2017 10:47 | editor : Abdul Basri

KHIDMAT: Rektor UIM Ahmad Asir memberikan sambutan pada acara Taska, Sabtu (9/9).

KHIDMAT: Rektor UIM Ahmad Asir memberikan sambutan pada acara Taska, Sabtu (9/9). (MOH. ALI MUHSIN/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Universitas Islam Madura (UIM) menggelar Taaruf Studi Kampus (Taska) sejak Jumat–Minggu (8–10/9). Kegiatan itu bertajuk ”Internalisasi nilai-nilai An-Nahdliyah dalam mewujudkan idealisme mahasiswa yang religius dan berkebangsaan”. Pembukaan Taska itu dikemas dengan rapat terbuka senat UIM.

Pada kesempatan tersebut ratusan calon mahasiswa (cama) dibekali dengan wawasan kebangsaan bela negara, anti-radikalisme dan antikorupsi. Untuk mengisi materi itu, UIM menggandeng polres, Dandim 0826/Pamekasan, dan MUI Pamekasan.

”Jadi program dari Taska tidak hanya orientasi kampus. Tapi, ada beberapa materi penting yang disampaikan kepada mereka,” kata Rektor UIM Ahmad Asir, M.Pd.

Dia menjelaskan, peserta Taska tahun ini sebanyak  537 tersebar di 16 prodi. Mereka juga diajak untuk memiliki kepekaan sosial dengan diwajibkan membawa paket sembako untuk diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin.

”Kami mengundang 100 anak yatim dan fakir miskin di sekitar kampus. UIM juga akan menggelar istighotsah akbar agar muatan kepesantrenan muncul. Kami juga mengundang  tokoh masyarakat,” terangnya.

Terakhir, pada kegiatan Taska panitia menggali dan mengetahui kreativitas mahasiswa. Dengan demikian, mereka nantinya akan diarahkan untuk bergabung di UKM sesuai dengan bakat dan minatnya.

(mr/sin/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia