Rabu, 27 Sep 2017
radarmadura
Bangkalan

KPU Bangkalan Segera Punya Kantor Baru

Senin, 11 Sep 2017 01:03 | editor : Abdul Basri

BAKAL PINDAH: Pengendara melintas di depan kantor KPU Bangkalan di Jalan Pemuda Kaffa Minggu (10/9).

BAKAL PINDAH: Pengendara melintas di depan kantor KPU Bangkalan di Jalan Pemuda Kaffa Minggu (10/9). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Pembangunan kantor KPU Bangkalan masuk tahapan penandatanganan kontrak. Kegiatan senilai Rp 2,7 miliar itu tidak akan dibangun di Jalan Pemuda Kaffa. Kantor baru itu akan dibangun di belakang kantor dishub Jalan RE Martadinata.

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar  bersyukur memiliki kantor sendiri tanpa harus pinjam. Meskipun sebelumnya sempat tidak yakin karena proses tender selalu batal. ”Alhamdulillah, sudah masuk tahapan penandatanganan kontrak. Jadi, bisa dipastikan tahun ini bisa terlaksana dan tahun 2018 sudah bisa dipakai untuk pilkada,” katanya Minggu (10/9).

Pembangunan kantor KPU bukan di tempat yang sekarang. KPU memiliki lahan sendiri hasil hibah dari pemkab pada 2013. Luas lahan diperkirakan 4.000 meter persegi. ”Kami punya lahan di belakang kantor dishub atas nama KPU RI. Pemberian hibah dari pemkab beberapa tahun lalu,” ucapnya.

Luas lahan sangat representatif. Namun, dari letak lokasi memang tidak strategis. Pihaknya berharap selama proses pelaksanaan sesuai dengan RAB dan jadwal. ”Cukup luas dan bisa dibuat gudang juga. Tapi, tidak strategis. Ya tidak masalah,” terangnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bangkalan Ach. Fauzan mengatakan, proyek pembangunan kantor KPU kini sudah ada perkembangan. Yakni masuk penandatanganan kontrak. ”Jadi, ikuti tahapan berikutnya. Apalagi masa penandatanganan kontrak itu masih lama,” tandasnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia