Selasa, 21 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Madura Events

Siswa SD/MI Antusias Ikut Lomba Azan

Senin, 11 Sep 2017 00:49 | editor : Abdul Basri

MUAZIN CILIK: Kru JPRM, UPTD Pendidikan Blega, juri, panitia, serta para pemenang lomba azan foto bersama, Sabtu (9/9).

MUAZIN CILIK: Kru JPRM, UPTD Pendidikan Blega, juri, panitia, serta para pemenang lomba azan foto bersama, Sabtu (9/9). (Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Puluhan siswa SD dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Blega mengikuti lomba azan, Sabtu (9/9). Mereka antusias meramaikan kegiatan yang digagas Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dan UPTD Pendidikan se-Bangkalan.

Kepala UPTD Pendidikan Blega Suhaimi mengutarakan, terdapat 40 peserta yang mengikuti lomba azan. Dari jumlah tersebut, hanya tiga peserta yang berhasil maju ke babak berikutnya. Yaitu, juara satu Fiki Kurniawan, juara dua Roihanul Amin, dan Faishal sebagai juara tiga.

”Sebenarnya semuanya bagus-bagus. Tapi memang harus ada yang menang dan kalah,” katanya.

Dia menilai, lomba azan sangat bagus sebagai pendidikan agama sejak dini kepada siswa. Selain itu juga sebagai benteng untuk menghadapi gempuran budaya luar yang mulai masuk ke Indonesia. ”Daripada nyanyi-nyanyi tidak jelas, lebih baik melantunkan azan. Itu jauh lebih bermanfaat,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada kepala sekolah yang sudah mengirimkan anak didiknya mengikuti lomba azan. Terima kasih juga kepada guru agama di masing-masiang sekolah yang sudah melatih siswanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba azan ini.

”Semoga perwakilan dari UPTD Pendidikan Blega jadi pemenang nanti ketika lomba azan di tingkat kabupaten,” harapnya.

(mr/daf/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia