Rabu, 20 Sep 2017
radarmadura
Hukum & Kriminal

Melawan, Polisi Tembak Kaki Penjaga Warnet

Senin, 11 Sep 2017 01:05 | editor : Abdul Basri

TIDAK BERKUTIK: Moh. Sadat, tersangka jambret, diamankan di Mapolres Sumenep Minggu (10/9).

TIDAK BERKUTIK: Moh. Sadat, tersangka jambret, diamankan di Mapolres Sumenep Minggu (10/9). (POLRES SUMENEP FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Dua hari menghilang, Moh. Sadat, 24, warga Desa/Kecamatan Batuan akhirnya dibekuk petugas Resmob Polres Sumenep Minggu (10/9). Pria yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga warnet itu sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Sumenep atas tindak pidana penjambretan yang dilakukan kepada Ernawati, warga Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Tersangka Sadat ditangkap saat bekerja di warnet yang tidak jauh dari rumahnya. Saat penangkapan, tersangka berusaha melawan dan melarikan diri. Polisi terpaksa menembak kaki kanan tersangka.

Tersangka yang sudah dilumpuhkan kemudian digelandang ke Mapolres Sumenep bersama barang bukti hasil penjambretan. Barang bukti tersebut berupa dua unit telepon genggam, uang tunai Rp 410.000, sebuah tas kulit warna cokelat, dan sweter milik korban.

”Saat ditangkap tersangka berusaha melawan. Karena merasa terancam, petugas kami melumpuhkan tersangka,” ungkap Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Suwardi kemarin.

Sebelumnya, tersangka dilaporkan oleh Ernawati yang mengaku telah menjadi korban penjambretan. Aksi penjambretan tersebut terjadi pada Kamis (7/9) di Jalan Sultan Abdurrahman, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Aksi yang dilakukan tersangka tergolong nekat. Sebab, selain melakukan seorang diri, tersangka menjambret pada siang hari sekitar pukul 11.40. ”Tersangka ini memepet korban, kemudian mengambil tas yang ada di tempat kaki korban, yang saat itu mengendarai sepeda motor matic,” ungkap Suwardi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan cara perampasan. Tersangka terancam hukuman lima tahun penjara.

(mr/c9/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia