Kamis, 23 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Sportainment
Madura FC 3-0 Persekap Pasuruan

Kemenangan yang Sempurna

Minggu, 10 Sep 2017 21:54 | editor : Abdul Basri

MENGUKIR SEJARAH: Winger Madura FC Oktovianus Maniani mampu melengkapi kemenangan tim dengan golnya.

MENGUKIR SEJARAH: Winger Madura FC Oktovianus Maniani mampu melengkapi kemenangan tim dengan golnya. (JANUAR HERWANTO FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Madura FC satu-satunya tim asal Madura yang  lolos ke babak 16 besar. Tiket itu didapat setelah sukses mengalahkan Persekap Pasuruan Minggu (10/9). Tim berjuluk Laskar Jokotole itu mendampingi Persigo Semeru FC di grup 7.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan, Madura FC tampil superior. Tampil di markas sendiri, Stadion A. Yani, Sumenep, Oktovinus Maniani mengalahkan Persekap tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu juga mempertahankan rekor tak terkalahkan selama bermain di kandang.

Pemain bertahan Madura FC Anis Mujiono yang membuka keunggulan tim tuan rumah. Tepat di menit ke-30, dia mencetak gol perdana bagi tim tuan rumah. Skor 1-0 tidak berubah  hingga turun minum.

Meski telah unggul 1-0 di babak pertama, Madura FC tetap tak mengendorkan serangan. Upaya yang dilakukan tim besutan Salahuddin membuahkan hasil. Gelandang M. Said berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tepatnya di menit ke-47, Said yang berdiri bebas di depan gawang lawan mendapat peluang emas. Dia tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Sontekannya berbuah gol. Papan skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tidak berhenti sampai di situ. Anak-anak Sumenep terus berupaya mencetak gol ketiga. Mereka semakin agresif melakukan serangan. Akhirnya di menit ke-62, Oktovianus Maniani mencetak gol. Gol itu menjadi penutup di laga pamungkas penyisihan grup.

Atas hasil tersebut, Salahuddin senang. Perjuangan sepanjang musim ini dijawab lolos ke babak 16 besar. ”Bolehlah kita sedikit euforia sebentar setelah ini. Kita rayakan keberhasilan lolos ke babak 16,” ujarnya.

Perayaan itu sebagai bentuk syukur atas kemenangan dan keberhasilan lolosnya tim ke babak selanjutnya. ”Di babak 16 pasti tim yang akan dihadapi adalah yang terbaik. Persiapan tentunya harus lebih matang dari sebelumnya,” tambah Salahuddin.

Kemenangan itu juga memastikan bahwa Madura FC tampil di Liga 2 musim depan. Bahkan, tim yang bermarkas di Kota Sumekar tersebut juga berpeluang untuk lolos ke Liga 1. Syaratnya, tim yang baru setahun di Madura itu menjadi yang terbaik di kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia.

Selain Madura FC, satu tim asal Pulau Garam lainnya, Persepam Madura Utama, juga masih berpeluang tampil di Liga 2 musim depan. Syaratnya, Laskar Sape Ngamok lolos ke babak playoff dan menjadi yang terbaik.

(mr/dam/han/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia