Sabtu, 23 Sep 2017
radarmadura
Madura Events

Peserta Lomba Azan Radar Madura Semangat Jadi Juara

Sabtu, 09 Sep 2017 02:25 | editor : Abdul Basri

SOLID: Kru JPRM, juri, guru, dan pemenang  foto bersama usai lomba azan di Kecamatan Tragah, Jumat (8/9). 

SOLID: Kru JPRM, juri, guru, dan pemenang  foto bersama usai lomba azan di Kecamatan Tragah, Jumat (8/9).  (Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Puluhan peserta didik mengikuti lomba azan tingkat SD/MI se-Kecamatan Tragah, Bangkalan, Jumat (8/9). Mereka sama-sama berusaha menjadi yang terbaik dan pemenang hingga mendapat tiket maju di tingkat kabupaten. Namun, hanya tiga peserta yang dinyatakan menang oleh dewan juri.

Mereka adalah Noval Nuriszawa sebagai juara pertama. Disusul juara kedua Ali Fikri dan Bana Sulton sebagai juara ketiga. Di kecamatan ini, lomba menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah ini diikuti 22 siswa.

Ketua Juri Lomba Azan Kecamatan Tragah Usman Roy mengutarakan, dalam lomba azan yang digagas Jawa Pos Radar Madura dan seluruh UPTD Pendidikan se-Bangkalan meliputi penilaian lagu, makhraj, dan adab. ”Nah, 22 peserta yang ikut sebenarnya semua bagus-bagus. Tapi, memang harus ada yang jadi pemenang,” ujarnya. 

Dia mengatakan, tiga pemenang itu diharapkan membawa pulang piala tingkat kabupaten untuk Kecamatan Tragah. ”Kami optimis, dengan kualitas azan mereka jadi pemenang,” katanya penuh yakin. 

Sementara itu, Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menyampaikan, road show lomba azan tingkat SD/MI yang digelar di kecamatan-kecamatan mendapat sambutan baik. Terlebih, lomba ini untuk merayakan tahun baru Islam. ”Sudah lima kecamatan lomba azan digelar. Berikutnya, di kecamatan lain,” katanya. 

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia