Selasa, 21 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Madura Events

Lomba Azan Radar Madura Siapkan Muazin Cilik

Jumat, 08 Sep 2017 00:30 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Kru JPRM, UPTD Pendidikan Tanjungbumi, guru, pemenang lomba serta juri foto bersama usai kegiatan Kamis (7/9).

KOMPAK: Kru JPRM, UPTD Pendidikan Tanjungbumi, guru, pemenang lomba serta juri foto bersama usai kegiatan Kamis (7/9). (MOH. SUGIANTO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Lomba azan kerja sama UPTD Pendidikan se-Bangkalan dengan Jawa Pos Radar Madura mendapat sambutan baik dari sekolah-sekolah. Kamis (7/9) giliran Kecamatan Tanjungbumi dan Kokop yang melaksanakan kegiatan positif untuk siswa SD/MI tersebut.

Lomba azan ini digelar, salah satunya untuk mendekatkan nilai keagamaan sejak dini kepada peserta didik. Mereka diharapkan bisa betah berada di musala atau masjid. Salah satunya dengan menjadi muazin.

Total peserta di Tanjungbumi 34 peserta. Sementara dari Kecamatan Kokop 35 peserta. Para juara yang berhasil lolos mendapat tiket untuk maju ke tingkat kabupaten.

SOLID: Kru JPRM, forpimka, UPTD pendidikan, guru, pemenang lomba serta juri foto bersama usai kegiatan Kamis (7/9).

SOLID: Kru JPRM, forpimka, UPTD pendidikan, guru, pemenang lomba serta juri foto bersama usai kegiatan Kamis (7/9). (Radar Madura/JawaPos.com)

Juara pertama di Kecamatan Tanjungbumi disabet Nur Sya’bani. Sementara M. Rizqiyadi Lukman keluar sebagai juara kedua, disusul juara ketiga Ainur Rizqi. Sementara juara pertama, kedua, dan ketiga di Kecamatan Kokop diraih Ach. Muzamil, Mulyadi, dan Khairul Umam.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kokop Moh. Said mengatakan, lomba azan prakarsa Jawa Pos Radar Madura sangat bagus. Terlebih, menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. ”Guru dan teman-teman kepala sekolah sangat menyambut baik lomba ini,” katanya.

Dia berharap tahun depan tidak hanya lomba azan. Perlu ditambah untuk jenis lomba lain yang juga pas untuk peserta didik jenjang SD/MI. Misalnya, lomba tartil, menghafal ayat-ayat pendek, dan lomba keagamaan yang lain.

”Itu tambah bagus. Kami pribadi sangat mengapresiasi dengan digelarnya lomba ini,” ucapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tanjungbumi Matruyam berharap tiga peserta yang berhasil jadi pemenang mempertahankan hingga tingkat kabupaten. Mereka diharapkan dapat mengharumkan kecamatan di wilayah pantai utara (pantura) itu. ”Harapan yang dari Tanjungbumi jadi pemenang,” harapnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia