Rabu, 22 Nov 2017
radarmadura
icon featured
Madura Events

Pemkab-Polres Dukung Dua Event Jawa Pos

Kamis, 17 Aug 2017 17:47 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Bupati Bangkalan RK Muh. Makmun Ibnu Fuad dan para asisten foto bersama Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan serta tim event Jawa Pos usai pertemuan di pendapa Rabu (16/8).

KOMPAK: Bupati Bangkalan RK Muh. Makmun Ibnu Fuad dan para asisten foto bersama Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan serta tim event Jawa Pos usai pertemuan di pendapa Rabu (16/8). (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Pemkab dan Polres Bangkalan menyambut positif pergelaran dua event Jawa Pos. Yakni, Gran Fondo Jawa Pos Suramadu dan Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017. Kegiatan tersebut akan menjadikan Kota Salak sebagai ikon destinasi sport tourism di Indonesia dan dunia.

Gran Fondo Jawa Pos Suramadu akan dilaksanakan pada 14 Oktober. Sementara Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 akan digelar pada 12 November. Dua event ini bisa mendorong promosi pariwisata dan budaya di Bangkalan.

Rabu (16/8), tim event Jawa Pos menggelar rapat persiapan dengan petinggi polres dan Pemkab Bangkalan. Tujuannya, mematangkan persiapan pelaksanaan.

SATU TEKAD: Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha beserta para Kasat foto bersama tim event Jawa Pos setelah rapat di mapolres.

SATU TEKAD: Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha beserta para Kasat foto bersama tim event Jawa Pos setelah rapat di mapolres. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha mendukung penuh event Gran Fondo Jawa Pos Suramadu dan Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017. Pihaknya siap memberikan keamanan dan ketertiban sebelum, saat, dan setelah kegiatan.

”Ini event besar. Kegiatan bersepeda atau lari maraton di Jembatan Suramadu itu benar-benar memberikan sensasi. Utamanya bagi masyarakat luar Madura atau luar negeri,” katanya.

Perwira menengah itu berharap, dua event Jawa Pos bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan Bangkalan. Mulai dari wisata hingga pemberantasan narkoba. ”Di beberapa titik rute bisa dipasang spanduk. Misalnya ditulis ”kami berlari untuk bebas narkoba”. Terutama di jalur desa binaan kami,” sarannya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RK Muh. Makmun Ibnu Fuad menyambut antusias dua event Jawa Pos. Dia yakin, event tersebut memberikan dampak nyata untuk Bangkalan. Apalagi pesertanya banyak dari luar Madura dan luar negeri.

”Ini bagus, saya mendukung penuh. Bersepeda mengelilingi Bangkalan itu secara tidak langsung mempromosikan potensi daerah kami,” katanya.

Bupati yang akrab disapa Ra Momon itu mengaku akan menginstruksikan jajarannya dan OPD terkait untuk menampilkan potensi wisata dan budaya saat pergelaran event. ”Kami siap mendukung dan menyukseskan event ini. Terima kasih sudah memilih Bangkalan,” imbuhnya.

Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan menjelaskan, dua event itu akan melintasi daerah Bangkalan. Dia berharap, potensi wisata dan budaya atau keunikan lain di Bangkalan ditampilkan saat acara.

Dengan demikian, peserta event bisa mengetahui potensi di Kota Salak. ”Terima kasih Pak Bupati atas dukungannya. Semoga kerja sama ini terus berlanjut,” ucap dia.

(mr/onk/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia