Selasa, 23 Jan 2018
radarmadura
Bangkalan

Ini Ancaman Sanksi PNS Tambah Cuti Lebaran

Senin, 19 Jun 2017 04:17

Ini Ancaman Sanksi PNS Tambah Cuti Lebaran

Sekkab Bangkalan Eddy Moeljono (DAFIR/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Semua aparatur sipil negara (ASN) mendapat jatah cuti bersama mulai 23–30 Juni. Libur pada momen Hari Raya Idul Fitri itu sesuai dengan keputusan Presiden RI. Karena itu, pemkab melarang pegawai menambah jatah cuti.

 

Larangan keras itu disampaikan Sekkab Bangkalan Eddy Moeljono Minggu (18/6). Menurut dia, cuti bersama itu momen baik untuk PNS yang ingin bersilaturahmi dengan familinya. ”Namun karena cukup lama, dimohon untuk tidak menambah cuti lagi bagi PNS di lingkungan Pemkab Bangkalan,” imbaunya.

Hari aktif dimulai Senin (3/7) mendatang. PNS wajib kembali bekerja seperti biasanya. ”Kan ada apel. Lihat saja nanti di hari pertama masuk kerja usai Lebaran. Kalau banyak yang bolos dan tanpa keterangan, sanksi sesuai aturan disiplin PNS,” tegasnya.

Eddy yakin PNS di lingkungan Pemkab Bangkalan bakal melaksanakan imbauan pemkab. Sebab, untuk tingkat kehadiran PNS selama ini tidak banyak masalah. ”Optimistis tidak akan ada yang menambah cuti. Apalagi sampai bolos,” klaimnya.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman menngingatkan  semua pegawai, baik PNS dan yang masih kontrak, agar mengindahkan imbauan tersebut. Sebab, tidak elok jika di hari pertama masuk nanti banyak yang bolos.

”Ditindak tegas saja bagi PNS yang tidak masuk. Pimpinan OPD yang punya peran untuk bersikap,” sarannya. (daf/onk/luq)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia