Selasa, 23 Jan 2018
radarmadura
Advertorial

SD Muhammadiyah I Bangkalan Cetak Lulusan Penghafal Alquran

Juga Lahirkan Penulis Buku

Senin, 19 Jun 2017 04:14

SD Muhammadiyah I Bangkalan Cetak Lulusan Penghafal Alquran

KHIDMAT: Kepala SD Muhammadiyah I Bangkalan St Cholilah, S.Pd mewisuda siswa. (AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Pendidikan umum penting. Ilmu agama juga sangat penting. SD Muhammadiyah I Bangkalan mengajarkan dua pengetahuan itu. Bahkan, lulusannya mampu menghafal Alquran dan menulis buku dengan judul Sang Pelopor.

 

Minggu (18/6), SD Muhammadiyah I Bangkalan menggelar wisuda di Aula Perguruan Muhammadiyah. Acara pelepasan perdana itu berlangsung khidmat dan sukses. Seluruh wali siswa dan guru ikut menyaksikan prosesi tersebut. Kegiatan kian semarak dengan adanya launching buku berjudul Sang Pelopor.

Kepala SD Muhammadiyah I Bangkalan St Cholilah, S.Pd mengatakan, sebanyak 10 siswa resmi diwisuda. Wisuda kali ini sangat membahagiakan karena baru perdana. ”Akhirnya sudah enam tahun. Semoga anak didik kami yang diwisuda menjadi anak yang cerdas dan membanggakan,” harapnya.

Perempuan santun itu menyampaikan, penulis dalam buku Sang Pelopor adalah siswa yang diwisuda sekarang. Mereka cukup cerdas dalam dunia literasi. Isinya tentang pengalaman, kenangan, dan kebersamaan mereka. Mayoritas kisah dan pengalaman mereka ketika menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah.

”Kami sangat mengapresiasi. Kemampuan mereka tidak bisa disepelekan. Layaknya sudah profesional dalam dunia tulis-menulis” katanya.

Dia menyampaikan, selain mewisuda lulusan SD Muhammadiyah. Jumat (16/6) kemarin, pihaknya juga melaksanakan wisuda khusus program tahfidz juz 30. ”Semua ada 15 siswa, itu termasuk siswa yang SD,” ucapnya. (daf/onk/luq)

 

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia