Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Rekreasi

Pantai Pabataan Tawarkan Panorama Berbeda

Jumat, 16 Jun 2017 10:43

Pantai Pabataan Tawarkan Panorama Berbeda

MENAWAN: Pantai Pabataan terletak di pesisir Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. (PURWADI FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Wisata alam di Sumenep bermunculan. Baik di wilayah daratan maupun kepulauan. Salah satunya terletak di pesisir Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. Pantai Pabataan menyajikan pemandangan esksotis.

Pantai Pabataan tidak seperti kebanyakan pantai yang selalu menyajikan hamparan pasir. Lokasi wisata tersebut merupakan bekas galian batu bata. Pemandangan di sana cukup indah. Para penambang sengaja membentuk permukaan tebing seperti anak tangga dan tempat duduk.

Purwadi, pemuda Pulau Sapudi, menceritakan, Pantai Pabataan terletak di sisi timur Pulau Sapudi. Pantai tersebut menjadi daya tarik pengunjung. Kunjungan yang paling banyak pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Termasuk saat hari-hari besar keagamaan.

”Kalau setiap tahunnya, pada tahun baru dan Lebaran Ketupat. Para muda-mudi banyak yang mendatangi pantai ini,” tuturnya Kamis (15/6).

Sayang, fasilitas di lokasi wisata yang menyajikan pemandangan laut itu masih terbatas. Akses jalan ke lokasi banyak rusak. Namun, kendaraan roda empat sudah bisa masuk. Pantai Pabataan juga masih alami. Sebab, belum ada pengelolaan khusus.

Di sekitar pantai banyak pohon tumbuh sehingga membuat suasana teduh. Pengunjung bisa menikmati keindahan laut dari ketinggian. Bahkan tidak sedikit menjadikan bekas galian batu bata itu sebagai background swafoto.

Masrawi, warga Desa Prambanan, menuturkan, pantai di desanya itu sudah banyak dikunjungi warga luar Pulau Sapudi. Biasanya yang berkunjung adalah warga yang memiliki acara keluarga ke Sapudi.

”Semoga ke depan terus diminati wisatawan dan pengelolaan lebih profesional,” harapnya. (sid/han)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia