Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Olahraga

Uji Coba Perssu Lawan Persepam Berakhir Kacamata

Jumat, 16 Jun 2017 05:03

Uji Coba Perssu Lawan Persepam Berakhir Kacamata

BERJIBAKU: Striker Persepam Madura Utama Dimas Galih (kanan) mendapat kawalan ketat dari bek Perssu Real Madura Aryo Putra di Stadion Ahmad Yani, Sumenep. (PERSEPAM FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Pertandingan uji coba antara dua klub Liga 2 Indonesia asal Madura, Perssu Real Madura menghadapi Persepam Madura Utama, tersaji pada Rabu sore (14/6). Uji coba perdana dua tim dalam masa libur kompetisi karena bulan puasa itu berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

 

Baik Perssu maupun Persepam sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. Tim tamu datang membawa winger berpengalaman Faris Aditama. Namun sayang, tidak ada gol tercipta sepanjang waktu normal. Hasil akhir, 0-0 untuk Perssu dan Persepam.

Pelatih Persepam MU Rudy William Keltjes mengungkapkan, hasil laga uji coba ini tidak memengaruhi permainan anak asuhnya. Justru kekompakan skuad berjuluk Laskar Sape Ngamok tersebut semakin menyatu meski sudah lama tidak melakukan serangkaian pertandingan.

”Cara bermain anak-anak masih kompak, mereka tetap menyatu,” ujar Rudy. Tidak hanya terlihat semakin kompak, menurut pelatih berdarah Belanda-Madura itu, penguasaan bola Fauzan Jamal dkk mengalami peningkatan.

Menurut Rudy, kreativitas pemain menciptakan peluang di depan gawang lawan sudah bagus. ”Sentuhan bola dari kaki ke kaki sangat efektif, itu menciptakan sejumlah peluang. Tapi sayang, kami belum beruntung menciptakan gol,” tambahnya.

Meski bermain tanpa gol pada laga uji coba tersebut, pelatih yang akrab disapa Opa Rudy itu memaklumi. ”Perssu bermain sangat baik di lini pertahanan. Pemain sayap kami kerepotan untuk menembus pertahanan lawan,” jelas eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

”Kami tidak mencari poin. Ini hanya uji coba biasa. Jika belum mencetak gol, maklum, mereka sedang berpuasa,” ujar Rudy. Seluruh penggawa Persepam MU akan terus melakukan latihan hingga H-3 Lebaran di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sementara itu, bagi Asisten Perssu Real Madura Jamal Yastro, hasil latihan yang dilakukan sepanjang bulan puasa cukup terlihat. ”Awalnya yang kami khawatirkan adalah koordinasi lini belakang. Namun kemarin lini belakang bermain bagus,” ujarnya.

Secara keseluruhan, permainan skuad Laskar Kuda Terbang –julukan Perssu– mengalami peningkatan. Utamanya koordinasi serta kekompakan dalam bertahan dan menyerang. ”Tinggal pemantapan dalam latihan selanjutnya. Kami yakin pemain mengerti akan hal itu,” tambah Jamal. (dam/hud/han)

 

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia