Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Sastra Budaya

Pemuda Sepakat Juga Terlibat Pondok Ramadan

Rabu, 14 Jun 2017 01:42

Pemuda Sepakat Juga Terlibat Pondok Ramadan

SENANG BERSAMA: Pintu gerbang jalan di Desa Sabiyan dihias lampion selama Ramadan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Kegiatan Komunitas Senyum, Sapa, dan Kata (Sepakat) tidak hanya fokus pada pembuatan lampion. Para pemuda Desa Sabiyan, Kecamatan Kota Bangkalan, ini juga sibuk dengan kegiatan positif lainnya.

 

Ustad Musleh, tokoh masyarakat setempat, menjelaskan, warga juga mengadakan program pondok Ramadan. Kegiatan ini berlaku bagi anak-anak setempat. Kagiatan ini berisi pembelajaran membaca mushaf, kajian akhlakul karimah, dan kegiatan religius lainnya.

Pemuda Forum Sepakat juga terlibat di dalamnya. ”Kita sama-sama berupaya. Bagaimana kita bisa memanfaatkan bulan puasa kali ini dengan memperbanyak ibadah. Lebih-lebih bisa menanamkan kepada anak sejak dini,” ungkap pria 35 tahun ini.

Pondok Ramadan ini untuk mengisi aktivitas anak-anak desa selama Ramadan. Dengan kegiatan ini mereka bisa mendapat ilmu agama. ”Anak-anak suka dengan lampion. Supaya tidak bosan belajar. Mengenal huruf Arab bisa dengan lampion ini juga,” paparnya.

Musleh ingin kegiatan positif pemuda ini terus berlanjut. Jika bisa, terus dikembangkan. ”Bukan hanya untuk sesama manusia. Tapi juga semoga diridai Yang Mahakuasa,” harapnya. (bad/luq)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia