Rabu, 24 Jan 2018
radarmadura
Sampang

Disperdagprin Klaim Tak Ada Lonjakan Harga

Senin, 12 Jun 2017 16:14

Disperdagprin Klaim Tak Ada Lonjakan Harga

DAGING SEGAR: Pedagang daging melayani konsumen di Pasar Srimangunan, Kota Sampang, Minggu (11/6). (GHINAN SALMAN/ Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Bahari diklaim masih normal. Kenaikan sejumlah komoditas bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar konsumen sudah kembali pada harga semula. Namun, beberapa barang memang masih ada yang dijual dengan harga tinggi.

 

Kasi Informasi Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) M. Busar Wisono menyampaikan, harga bahan pokok masih normal. Menurut dia, harga cabai rawit, cabai besar, ayam potong, dan daging sapi masih sama seperti tahun lalu.

”Harganya normal. Jika dihitung, harga jual memang masih tinggi, tapi masih wajar,” katanya Minggu (11/6).

Disperdagprin sudah menerbitkan surat edaran (SE) yang disebar ke sejumlah pasar tradisional dan modern. Dia mengaku akan terus melakukan pengawasan agar harga bahan pokok tidak naik.

”Saat ini harga kebutuhan normal, bahkan ada yang turun. Namun saat mendekati Lebaran, kemungkinan naik lagi,” ujarnya.

Busar akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk ikut serta memantau harga bahan pokok di pasaran. ”Kami terus mengimbau para pedagang agar stok bahan pokok diperbanyak,” tandasnya. (ghi/onk/han)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia