Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Olahraga

Madura United vs Semen Padang: Momentum Rebut Singgasana

Senin, 12 Jun 2017 13:26

Madura United vs Semen Padang: Momentum Rebut Singgasana

Pemain Madura United Greg Nwokolo. (Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Senin malam (11/6) Madura United akan kembali turun lapangan. Laga itu menjadi momentum merebut tahta Liga 1. Syaratnya, Fabiano Beltrame dkk harus keluar sebagai pemenang. Jika seri, harus mencetak lebih dari satu gol. Pada pekan kesebelas, Laskar Sape Kerrap akan menghadapi Semen Padang.

Saat ini Madura United berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 19 poin. Sementara peringkat pertama adalah PSM Makassar yang unggul satu angka, yakni 20 poin. Dengan selisih satu angka sangat mungkin menyalip tim asal Sulawesi Selatan. Terlebih bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Lawan yang akan dihadapi adalah penghuni peringkat 12 klasemen sementara. Tim asal Sumatera itu mengoleksi 14 poin hasil dari 10 pertandingan, 4 menang, 2 seri, dan 4 kalah. Dari peringkat sementara, Madura United lebih unggul. Tapi, tamu bukan lawan sembarangan yang bisa diremehkan.

Terlebih pekan lalu tim besutan Nilmaizar baru saja menaklukkan penguasa sementara, PSM Makassar dengan skor 2-1. Tentunya, hasil itu akan membuat tim berjuluk Kabau Sirah optimistis. Terlebih, tim tamu selalu menyulitkan Madura United. Dari empat pertemuan tuan rumah dua kali kalah.

Hal itu diakui oleh Gomes de Olivera. Pelatih asal Brasil itu akan berupaya untuk tidak mengulangi catatan negatif itu. ”Ketika tim ini menghadapi Semen Padang, selalu menemui batu ganjalan. Terakhir kita bertemu di Piala Presiden dan mereka memenangi pertandingan meski Madura United berstatus tuan rumah,” terangnya.

Meski ujung tombak Semen Padang Marcel Silva Sacramento bakal absen, namun dua winger mereka juga patut diwaspadai. Yaitu, Riko Simanjuntak yang beroperasi di sektor kanan lini serang. Sementara di sisi kanan pertahanan ada Moh. Irsyad. Gomes tampaknya sudah menyiapkan strategi menghadapi mereka.

”Kita harus cepat membaca dan cepat atasi dengan meng-cover mereka agar tidak bisa leluasa bergerak,” ujar Gomes. Selain merebut tahta kelasemen sementara, misi Madura United tentunya ingin melanjutkan catatan tidak pernah kalah selama 8 pertandingan. ”Pemain sudah mempersiapkan dengan baik untuk itu,” jelas Gomes.

Pertandingan ini pun menyita perhatian sang Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Dia penasaran untuk menyaksikan pertarungan taktik antara Nilmaizar dengan Gomes. Mengingat Nilmaizar lebih banyak memenangkan pertandingan dibandingkan Gomes.

”Tetapi pertandingan bukan hanya kecerdasan pelatih yang menentukan. Kesiapan fisik, mental, dan sikap tidak meremehkan lawan sangat menentukan. Doa dan dukungan warga Madura juga sangat besar untuk pertandingan besok,” tambah Achsanul Qosasi. (dam/han/luq)

 

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia