Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Olahraga

Madura United vs Gresik United: Tantangan tanpa sang Bintang

Kamis, 01 Jun 2017 00:42

Madura United vs Gresik United: Tantangan tanpa sang Bintang

TERUS BERSIAP: Striker asing Madura United Boubacar Sanogo terus mengalami peningkatan selama latihan. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Menghadapi Gresik United ada plus minusnya. Plusnya, Dane Milovanovic kambali bisa dimainkan. Minusnya, Peter Odemwingie tidak bisa diturunkan. Itu menjadi laga perdana tanpa eks pemain Stoke City tersebut.

Sepanjang delapan laga, top skor sementara Liga 1 tersebut selalu masuk starting line-up. Posisinya sebagai ujung tombak Laskar Sape Kerrap tak tergantikan. Namun, pada laga kesembilan dia harus merelakan posisinya ditempati pemain lain. Sebab, Kamis malam (1/6) dia absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Peter Odemwingie menjadi kesempatan bagi Boubacar Sanogo menunjukkan kualitas. Sejauh ini peran pemain asal Pantai Gading tersebut belum begitu terlihat. Gomes de Olivera memberikan sinyal bahwa dia akan dimainkan. Jika dalam laga tersebut tampil bagus, bukan tidak mungkin dimainkan hingga 90 menit.

”Sangat mungkin besok dia main sejak menit awal. Selain dia, masih banyak pilihan untuk pertandingan besok. Ada Elthon, Bayu, Engel, dan Fandi Eko,” terang pelatih asal Brasil tersebut Selasa (30/5).

Pemain yang didatangkan sebagai pengganti Redouane Zerzouri tersebut bertipikal striker murni. Dengan postur tinggi menjulang, sangat mudah baginya melakukan duel bola atas. Gomes menilai Sanogo mengalami perkembangan yang signifikan. Bahkan mantan rekan Didier Drogba itu sangat siap dimainkan.

Selain itu, para winger saat ini dalam keadaan on fire. Mereka akan memanjakan Sanogo dengan crossing akurat. Kembalinya Dane Milovanovic bisa memaksimalkan umpan silang maupun umpan panjang langsung ke mulut gawang sang tamu. Laga kontra Gresik United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pukul 20.30 WIB.

Kehilangan Peter tidak begitu diambil pusing oleh Gomes. Sebab, masih banyak penggawa Madura United yang bisa menggantikan posisinya. ”Peter merupakan pemain yang penting bagi kami, tapi pemain lain juga penting bagi Madura. Semua bekerja sama sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan,” ujar Gomes.

Persegres sendiri memang tak diunggulkan dalam laga malam ini. Posisi mereka berada di papan bawah klasemen bersama Persiba Balikpapan. Namun, hal itu justru membuat Gomes selalu waspada. ”Kami tak melihat tim mereka di bawah atau di atas. Setiap pertandingan berbeda cerita, kami harus siap menghadapi perlawanan Gresik,” tambahnya.

Pada laga itu tuan rumah sangat menginginkan poin penuh agar tetap berada di papan atas klasemen. Saat ini Madura United berada di peringkat 4 di bawah PSM Makassar, Arema FC, dan PS TNI. Kemenangan akan mendongkrak posisinya ke peringkat dua. Sebab, PS TNI dan Arema FC baru akan bermain Jumat malam.

Selain itu, kemenangan tersebut akan menjadi kado berharga bagi K-Conk Mania yang tengah berulang tahun ke-8. Kemenangan tersebut juga akan menambah kepercayaan diri para pemain jelang laga big macth ke Jayapura. Setelah melawan Gresik, Fabiano Beltrame dkk akan melawan Persipura Jayapura.

Menghadapi Persegres Gresik United, skuad besutan Gomes de Olivera unggul head-to-head. Dari dua pertemuan terakhir, Madura United selalu memenangkan pertandingan. Bahkan, kemenangan terakhir dengan skor telak 4-1 terjadi di Stadion Gelora Bangkalan. Berdasarkan peringkat klasemen, Laskar Sape Kerrap juga unggul. (dam/han/luq)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia