Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Rekreasi

Pemprov Jatim Lirik Potensi Segitiga Emas Sumenep

Mancing Ikan Sambil Menikmati Pemandangan

Rabu, 24 May 2017 16:08

Pemprov Jatim Lirik Potensi Segitiga Emas Sumenep

EKSOTIS: Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kepulauan Gili Genting, Sumenep, menjadi lokasi pergelaran Wisata Mancing Jawa Timur 2017, Minggu (21/5). (HENDRA APRI PURWADI/ Radar Madura/JawaPos.com)

Sebagai daerah kepulauan, Sumenep memiliki banyak potensi. Gugusan kepulauan tidak hanya menyajikan keindahan alam. Perairan kabupaten ujung timur Madura itu juga layak dijadikan sebagai destinasi wisata mancing.

KABUPATEN Sumenep memiliki 126 pulau. Banyak spot bagus yang menjadi lokasi memancing. Salah satunya yang dikenal dengan segitiga emas. Yakni, perairan antara Pulau Gili Labak, Pantai Sembilan, Pulau Gili Genting, dan Pulau Giliyang.

Minggu (21/5), Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (Formasi) Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba mancing di salah satu lokasi tersebut. Tepatnya di Pantai sembilan, Desa Bringsang, Pulau/Kecamatan Gili Genting.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim H. Jariyanto. Dalam sambutannya, dia mengatakan sengaja memilih Sumenep sebagai lokasi Gelar Wisata Mancing 2017 karena memiliki destinasi wisata bahari yang luar biasa.

”Di antaranya Pantai Gili Labak, Gli Genting, dan Giliyang. Tiga lokasi ini saya kira lebih siap untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata mancing di Jawa Timur,” ucapnya. Peserta juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis.

Kepala Disparbudpora Sumenep Sufianto merasa tersanjung dan berterima kasih atas kerja sama Formasi dan Disbudpar Jatim. Melalui kegiatan itu, pihaknya berupaya memperkenalkan destinasi wisata andalan dalam rangka menyongsong Visit Sumenep 2018.

Pria yang dipanggil Sofi itu mengatakan, pulau di Kabupaten Sumenep sangat indah dan memiliki potensi wisata yang luar biasa. Atas dasar itu pemerintah yang dipimpin KH A. Busyro Karim itu membuat program Visit Sumenep 2018.

”Otomatis dampaknya sangat besar ke depan. Khususnya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (via/han)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia