Selasa, 23 Jan 2018
radarmadura
Olahraga

Madura United vs Arema FC: Tanduk Sapi Lebih Tajam

Sabtu, 13 May 2017 21:35

Madura United vs Arema FC: Tanduk Sapi Lebih Tajam

()

PAMEKASAN – Salah satu tim yang tidak bisa dikalahkan Madura United adalah Arema FC. Dari lima pertemuan, tiga di antaranya dimenangkan Singo Edan –julukan tim asal Malang. Sementara dua sisanya berakhir dengan seri.

 

Ya, Arema FC seperti dilahirkan sebagai pemangsa bagi Laskar Sape Kerrap. Terlebih, saat pertandingan berlangsung di markas sang singa. Dua kali sapi dibuat tidak berdaya. Terbaru, terjadi pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Fabiano Beltrame dkk dipaksa menyerah dengan dua gol tanpa balas.

Kedua kesebelasan tersebut akan kembali bentrok Minggu petang (14/5). Berdasarkan statistik, Arema lebih diunggulkan. Namun, mengalahkan Madura United tidak akan mudah. Tim besutan Gomes de Olivera bukan sapi lemah. Musim ini, Laskar Sape Kerrap menjadi salah satu tim terkuat.

Kondisi saat ini jelas berbeda dengan musim lalu. Kehadiran sejumlah pemain bintang membuat Madura United lebih kuat. Bahkan, bintang sekaligus marquee player Peter Odemwingie menjadi striker paling produktif dengan 6 gol. Yang dibutuhkan saat ini adalah strategi agar tanduk sapi tidak kalah tajam dari taring singa.

Hingga pekan kelima, dua tim menjadi tumbal keganasan stadion Kanjuruhan, Malang. Yakni, Barito Putra dan Bhayangkara FC. Kini, stadion kebanggaan masyarakat Malang tersebut kembali mencari korban. ”Bermain di markas sendiri Arema FC pasti akan ngotot untuk menang,” katanya.

Lini pertahanan Arema merupakan yang terkuat. Hingga pekan kelima baru satu tim yang berhasil membobol gawang Kurnia Mega, yakni PSM Makassar. Bahkan, tim sekelas Persib Bandung dengan dua marquee player Michael Essien dan Carlton Cole tida bisa menembus benteng pertahanan Arema. Bandingkan dengan Madura United yang telah kebobolan lima gol.

Namun, dalam hal produktivitas bola, Laskar Sape Kerrap lebih unggul dengan enam gol. Sementara Arema FC baru mencetak empat gol. Madura United juga unggul dalam assist, yakni 4 berbanding 3. Madura United juga unggul dalam tembakan sebanyak 84 kali. Sementara Arema hanya 57 kali. Dari data statistik itu, menunjukkan bahwa lini serang tim tamu lebih tajam.

Namun kekuatan tuan rumah juga perlu diwaspadai. Sebab, dalam waktu normal Fabiano Beltrame dkk belum pernah mencetak lebih dari satu gol ke gawang Arema FC. Sedangkan Arema kerap mencetak 2 gol ke gawang Madura United. Bahkan gol ke gawang Arema FC tersebut dicetak oleh orang yang sama, Pablo Aracil Rodriguez

Tidak main-main, Gomes de Olivera membawa kekuatan penuh. Sebanyak 25 pemain saat ini sudah berada Malang. Mereka bertolak dari mes di Kota Bangkalan usai salat Jumat (12/5). ”Semua akan kami bawa ke Malang. Itu akan menjadikan banyak pilihan untuk bisa bermain ofensif,” ungkap Gomes.

Seluruh pemain yang dibawa ke Malang dalam kondisi siap diturunkan besok malam. Termasuk pemain U-23, Tanjung Sugiarto. Kepada Jawa Pos Radar Madura, dia mengaku siap menjadi starter. ”Kalau saya masih dipercaya oleh pelatih, saya siap turun lawan Arema besok,” ujar adik kandung Asep berlian tersebut. (dam/han/luq)

 

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia