Selasa, 23 Jan 2018
radarmadura
Rekreasi

Taman Rekreasi Kota Bangkalan Kian Tak Diminati

Dapat Anggaran Miliaran, Pengunjung Malah Merosot

Selasa, 09 May 2017 15:58

Taman Rekreasi Kota Bangkalan Kian Tak Diminati

SEPI: Sejumlah pengunjung duduk santai di area Taman Rekreasi Kota Bangkalan Senin (8/5). (BADRI STIAWAN/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Tahun lalu pemerintah mengucurkan dana 1.009.627.000 untuk menambah fasilitas Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan berupa panggung hiburan. Namun, upaya menarik pengunjung itu tidak berhasil. Buktinya, pengunjung malah berkurang hingga 10.978 orang.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura menunjukkan, pada 2015 total pengunjung mencapai 32.777 orang. Sementara di 2016 berkurang menjadi 21.799 pengunjung. Selain itu, perawatan dan pemanfaatan fasilitas TRK juga tidak maksimal.

Kepala Disbudpar Bangkalan Lily Setiawaty Mukti menampik pengelolaan TRK menjadi wewenang instansinya. Tetapi, sudah menjadi kewenangan dari dinas pemuda dan olahraga (dispora).

Lily juga mengaku tidak tahu-menahu mengenai perkembangan taman tersebut seperti apa saat ini. ”Bukan kami. Tapi dispora,” ujarnya Senin (8/5).

Terpisah, Kepala Dispora Bangkalan Moh. Saad Asjari membenarkan pengunjung TRK kian sepi. Karena itu, pihaknya akan melakukan pembenahan dan meningkatkan promosi. Menurut dia, taman yang berlokasi di tengah perkotaan ini diyakini bisa kembali menarik minat pengunjung.

”Kami sedang upayakan untuk kembali meramaikan TRK. Rencananya akan kami adakan kegiatan nanti,” janjinya.

Saad mengakui pengelolaan TRK memang sempat terkatung-katung sejak instansi yang membawahi taman tersebut dipecah. Sebelumnya, dispora dan disbudpar merupakan satu instansi, yakni disporabudpar. Itu sebelum perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) 2017.

”Nanti bertahap. Untuk daerah perkotaan memang kondisi TRK lebih sejuk. Karena banyak pohon rindang. Kami akan berupaya mengembalikan daya tarik taman ini,” pungkasnya. (c7/onk/luq)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia