Sabtu, 20 Jan 2018
radarmadura
Pamekasan

Disdik Pamekasan Komitmen Kembangkan Pendidikan

Jumat, 21 Apr 2017 14:15

Disdik Pamekasan Komitmen Kembangkan Pendidikan

VISIONER: Plt Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun. (Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan berkomitmen terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Berbagai upaya nyata dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut.

Plt Kepala Disdik Pamekasan Moch. Tarsun mengatakan, peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan akan terus dilakukan. Mengingat, pendidikan merupakan identitas Kota Gerbang Salam.

Salah satu upaya konkret yang dicetuskan Disdik Pamekasan adalah masterplan pendidikan. Dokumen tersebut menjadi landasan pengembangan pendidikan. ”Kami berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan,” katanya kemarin (20/4).

Tarsun menyampaikan, pendidikan adalah fondasi awal bagi perkembangan suatu daerah. Jika masyarakat Pamekasan memiliki pendidikan yang memadai, kesejahteraan warga juga akan meningkat.

Dengan demikian, Disdik terus menggencarkan pendidikan bagi masyarakat. Baik melalui pendidikan formal maupun pendidikan nonformal seperti melalui pendidikan luar sekolah. Tujuannya, agar masyakat dapat secara maksimal mengenyam pendidikan.

Tarsun mengatakan, untuk menjamin mutu pendidikan, upaya lain yang juga dilakukan pemerintah adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar. Sebab, tenaga pengajar menentukan kualitas hasil yang diajari.

Jika siswa dipegang tenaga pendidik yang berkualitas, diyakini hasilnya bakal maksimal. Dengan demikian, kualitas SDM tenaga pengajar juga menjadi fokus peningkatan yang dilakukan pemerintah.

Kemudian, kedisiplinan guru juga menjadi program yang digalakkan. Semua guru wajib disiplin. Baik dalam bersikap maupun masuk kantor. Tujuannya, agar kedisiplinan itu dapat ditularkan kepada siswa dan siswi.

”Komitmen kami, kualitas pendidikan di Pamekasan harus tumbuh dan berkembang. Mohon bantuan dari seluruh elemen dalam rangka mewujudkan komitmen kami,” tandasnya. (pen/gik/luq)

 

 

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia