Senin, 25 Sep 2017
radarmadura
Rekreasi

Inilah Akses Menuju Pantai Lombang

Rabu, 15 Mar 2017 11:34

Inilah Akses Menuju Pantai Lombang

HIBUR ANAK: Seorang anak menunggangi kuda di Pantai Lombang, Sumenep. (FERI FERDIANSYAH/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Bingung rute menuju Pantai Lombang? Inilah akses menuju pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan cemara udangnya itu.

Dari jalur selatan, dari Surabaya, pengunjung bisa melewati tol Suramadu. Perjalanan darat membutuhkan waktu sekitar empat jam ke Kota Sumenep. Dari Jembatan Suramadu melintasi Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Dari Kota Sumenep menuju Pantai Lombang perjalanan menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Melintasi Kecamatan Gapura. Pantai ini berada di Kecamatan Batang-Batang. Pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi, kendaraan umum, dan ojek. Tarif kendaraan umum Rp 25 ribu.

Sedangkan melalui jalur utara melalui melalui beberapa jalur ini. Dari Surabaya pengunjung bisa melewati tol Suramadu menuju Kota Bangkalan. Dari Kota Bangkalan langsung mengikuti akses utama pantai utara (pantura) Madura. Perjalanan darat diperkirakan membutuhkan waktu sekitar empat jam ke Pantai Lombang.

Di sekitar pantai belum tersedia penginapan berupa hotel. Hotel hanya tersedia di Kota Sumenep. Pengunjung biasa mendirikan tenda di pinggir pantai. (*/luq)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia